Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Cek Riwayat Pembelian Solar Subsidi di MyPertamina

Begini Cara Cek Riwayat Pembelian Solar Subsidi di MyPertamina

Cara cek riwayat pembelian solar subsidi di MyPertamina--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Begini cara cek riwayat pembelian solar subsidi di MyPertamina.

Dalam era digital yang berkembang pesat, kemudahan dan efisiensi dalam bertransaksi merupakan hal yang sangat diutamakan, terutama bagi konsumen industri.

Salah satu cara mempermudah dalam bertransaksi ialah hadirnya aplikasi MyPertamina.

BACA JUGA:Belum juga Jera, Dua Remaja Ini Ditangkap Setelah Mencuri Motor

MyPertamina hadir sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pelanggan setia produk PT. Pertamina Patra Niaga yang bekerja sama dengan LinkAja! dalam mendukung sistem pembayaran agar mempermudah pelanggan saat bertransaksi. 

MyPertamina adalah aplikasi yang mudah diakses dengan banyak keuntungan serta sarana pelanggan untuk mendapatkan point yang dapat ditukarkan dengan berbagai macam rewards melalui aplikasi MyPertamina.

BACA JUGA:Begini Tandanya Jika Kamu Adalah Penerima BBM Subsidi, Kamu Bakal Terima Notifikasi Seperti Ini dari Pertamina

Lalu, bagaimana cara cek riwayat pembelian solar subsidi di MyPertamina?

Dilandir dari Sahabat MyPertamina, aplikasi MyPertamina juga bisa digunakan untuk melihat riwayat pembelian dalam satu bulan. Caranya, kamu tinggal pilih menu “riwayat pembelian”, maka akan muncul riwayat pembelian bahan bakar Pertamina.

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Xiaomi Daya Baterai Tahan Lama 2024, Super Irit!

Bagaimana Cara Menggunakan MyPertamina?

Karena masih menjadi aplikasi yang baru terdengar di telinga masyarakat, masih banyak orang yang kesulitan mengggunakan MyPertamina. Oleh karena itu, berikut beberapa tata cara menggunakan MyPertamina untuk pembelian BBM.

  1. Unduh aplikasi MyPertamina pada Google Play Store atau AppStore.
  2. Masukkan data diri anda pada kolom yang disediakan. Termasuk nama, nomor telepon, tanggal lahir, dan buat nomor PIN sesuai ketentuan.
  3. Kemudian aktivasi akun Mypertamina dengan memasukkan kode OTP yang dikirim ke SMS melalui nomor telepon yang didaftarkan.
  4. Login kembali pada akun dengan memasukkan nomor telepon dan PIN yang telah dibuat sebelumnya.
  5. Pada beranda atau laman awal aplikasi, tautkan akun MyPertamina ke akun Linkaja agar bisa dipakai untuk melakukan transaksi.
  6. Jika sudah terhubung dan sudah memiliki saldo di LinkAja sebelumnya, pelanggan bisa mulai melakukan transaksi pembelian BBM secara non tunai.
  7. Pada halaman utama aplikasi, klik Bayar, lalu arahkan kamera ponsel ke mesin EDC SPBU Pertamina untuk melakukan scan QR Code yang ditampilkan.
  8. Periksa kembali harga dan jumlah liter yang harus dibayar. Jika sudah benar, konfirmasi pembelian dengan klik Bayar.
  9. Aplikasi Mypertamina akan meminta PIN Anda sebagai langkah akhir transaksi. Selanjutnya Anda akan menerima pemberitahuan bahwa pembayaran BBM telah berhasil.

BACA JUGA:Seorang Ibu di Bengkulu Utara Dilaporkan Hilang, Hampir 1 Bulan Tidak Pulang ke Rumah

Bagaimana Cara Menghubungkan LinkAja dengan MyPertamina?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: