Iklan dempo dalam berita

Begini 7 Cara Membersihkan Monitor TV LED, Lebih Mudah dan Ekonomis, Bisa Dilakukan Sendiri

Begini 7 Cara Membersihkan Monitor TV LED, Lebih Mudah dan Ekonomis, Bisa Dilakukan Sendiri

Cara membersihkan monitor TV LED--

Biasanya bahan-bahan kimia tersebut akan ditemukan pada cairan penghilang kutek, Windex, dan juga pelarut cat. Jika ada cairan atau pembersih yang mengandung bahan kimia tersebut, sebaiknya untuk tidak digunakan dalam membersihkan layar TV LED Anda ya.

BACA JUGA:Penasaran Berapa Gaji Shayne Pattynama, Bek Kiri Timnas Indonesia yang Memiliki Darah Maluku

- Hindari Penggunaan Bahan non-ultrasoft

Bahan non-ultrasoft merupakan bahan-bahan yang tergolong kasar atau bahan yang memiliki tekstur kasar. Anda dianjurkan untuk menghindari penggunaan bahan-bahan kasar untuk menyeka atau mengusap layar TV LED. 

Jika Anda menggunakan bahan-bahan non-ultrasoft untuk mengusap layar TV LED, maka kemungkinan akan menggores layar TV LED Anda.

Bahan-bahan non-ultrasoft biasanya digunakan atau ditemukan pada tisu toilet, kertas tisu, dan juga handuk. Juga, jangan gunakan pakaian Anda untuk mengusap layar TV LED. 

Maka dari itulah, disarankan untuk menggunakan kain microfiber atau kain dengan bahan yang sangat lembut.

BACA JUGA:Mengenal Puasa Nabi Ibrahim, Ini Bacaan Niat dan Tata Caranya, Simak Keutamaannya

- Tempatkan TV LED di Tempat yang Bersih

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan layar TV LED, maka cara yang satu ini bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda. Menempatkan TV LED yang jauh dari jangkauan debu dan kotoran bisa mengurangi rutinitas membersihkan layar TV LED Anda.

Anda bisa menjauhkan TV LED dari jendela atau tempat yang dipenuhi dengan bulu-bulu. Sebab, jendela dan bulu-bulu kemungkinan akan menerbangkan debu dan kotoran. Hal tersebut bisa saja akan membuat layar TV LED menjadi kotor.

Tidak hanya itu saja, TV LED juga dianjurkan untuk dijauhkan dari kipas angin. Kipas angin bisa saja membawa debu dan meniupkan kotoran kea rah TV LED Anda. 

BACA JUGA:Segini Gaji Pemain Naturalisasi Jay Idzes, Pesepak Bola Kelahiran Belanda yang Berdarah Semarang

Demikianlah cara membersihkan layar TV LED dengan mudah dan biaya yang ekonomis. Anda bisa mempraktikannya di rumah sesuai dengan tahap-tahap yang telah diulas.

Jangan lupakan juga hal-hal yang harus dihindari saat membersihkan TV LED-nya ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: