Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Pakai Fitur Chat Lock WhatsApp Agar Obrolanmu Tak Dilihat Orang Lain

Begini Cara Pakai Fitur Chat Lock WhatsApp Agar Obrolanmu Tak Dilihat Orang Lain

Cara Mengaktifkan Fitur Chat Lock WhatsApp--

Fitur chat lock hanya akan memberikan proteksi terhadap berbagai pesan obrolan yang terdapat di perangkat smartphone yang telah diatur dengan fitur ini saja. 

Artinya, jika telah menautkan aplikasi WhatsApp ke perangkat komputer desktop, maka pesan WhatsApp tersebut tidak akan diproteksi. 

Selain itu, fitur ini juga hanya berlaku untuk pesan obrolan teks saja dan tidak akan mengunci notifikasi panggilan masuk dari kontak atau group yang telah diproteksi.

BACA JUGA:7 Cara Menggunakan Setrika yang Benar agar tak Gampang Rusak dan 8 Cara Menjaganya

Selain itu, meskipun kamu telah mengaktifkan fitur pemulihan dan pencadangan WhatsApp, pesan obrolan yang diproteksi akan tetap terkunci setelah kamu melakukan pemulihan data WhatsApp ke perangkat smartphone yang baru. 

Sementara saat ingin mengunci pesan obrolan yang telah diarsipkan, kamu diharuskan untuk membuka arsip pesan obrolan terlebih dahulu dan baru kemudian menguncinya.

BACA JUGA:Bikin Ngiler, Segini Gaji Pemain Naturalisasi Sandy Walsh yang Memiliki Keturunan Darah Surabaya

Cara Mengaktifkan Fitur Chat Lock WhatsApp

Fitur chat lock WhatsApp akan sangat membantumu untuk melindungi akses terhadap sejumlah pesan obrolan personal maupun group.

Sejumlah pesan obrolan tersebut akan diproteksi dengan autentikasi perangkat, seperti kata sandi, biometrik sidik jari, ataupun Face ID. 

Nah, untuk mengaktifkan fitur chat lock WhatsApp, di bawah ini ada sejumlah langkah penting yang perlu kamu lakukan.

  • Pertama-tama, kamu bisa membuka aplikasi chat WhatsApp di smartphone-mu.
  • Selanjutnya, kamu hanya perlu membuka pesan obrolan atau chat yang ingin diproteksi dengan fitur chat lock ini.
  • Kamu bisa membuka tombol “Info Kontak” atau mengklik nama kontak untuk membukanya. Selanjutnya kamu tinggal memilih opsi “Kunci Chat” untuk memproteksi sejumlah pesan obrolan yang ingin dilindungi aksesnya.
  • Keempat, kamu tinggal mengklik “Kunci chat ini dengan sidik jari/touch ID” dan konfirmasi sidik jari atau touch ID yang akan digunakan.
  • Selanjutnya, kamu hanya perlu mengklik “Lihat” untuk melihat pesan obrolan yang telah diproteksi di folder “Chat yang dikunci”.

BACA JUGA:Segini Gaji Pemain Naturalisasi Ragnar Oratmangoen, Mualaf Sejak Usia 15 Tahun

Cara Menonaktifkan Fitur Chat Lock WhatsApp

Dengan mengaktifkan fitur chat lock WhatsApp ini, kamu bisa memanfaatkannya untuk memisahkan pesan obrolan umum dengan pesan obrolan personal atau group yang ingin diproteksi aksesnya. 

Selain itu, kamu bisa mengaktifkan atau menonaktifkan fitur WhatsApp ini secara mudah hanya dengan mengklik “Info Kontak” di setiap pesan obrolan yang aksesnya dikunci. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: