Iklan RBTV Dalam Berita

Sudah Rilis namun Kurang Diminati, Ternyata Ini Penyebab Iphone 16 Kurang Laku di Pasaran

Sudah Rilis namun Kurang Diminati, Ternyata Ini Penyebab Iphone 16 Kurang Laku di Pasaran

Spesifikasi dan penyebab Iphone 16 kurang laku di pasaran--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Sudah rilis namun kurang diminati, ternyata ini penyebab iPhone 16 kurang laku di pasaran.

Penjualan seri iPhone 16 diperkirakan menurun dan tidak sesuai ekspektasi. Hal ini disebabkan oleh fitur Apple Intelligence yang tidak langsung tersedia di dalam ponsel saat dibeli.

Untuk informasi, Apple Intelligence adalah sistem kecerdasan personal untuk iPhone, iPad, dan Mac. Fitur ini menggabungkan model generatif dengan konteks personal untuk menghadirkan kecerdasan yang sangat berguna dan relevan.

BACA JUGA:Apple Resmi Rilis iOS 18, Begini Cara Download dan Instalnya untuk Daftar Seri iPhone Berikut

Apple Intelligence sendiri berisi serangkaian fitur berbasis Artificial Intelligence (AI) yang diperkenalkan Apple saat debut iPhone 16 pekan lalu. Ini juga menandakan raksasa teknologi asal Cupertino itu ikut masuk ke pasar AI.

Namun Apple Intelligence tak langsung tersedia walaupun orang langsung membelinya lewat pre-order. Layanan tersebut baru tersedia untuk bahasa Inggris AS versi beta pada bulan depan.

Sementara versi lainnya baru tersedia paling lambat tahun depan. Lambatnya fitur Apple Intelligence masuk ke iPhone 16 membuat sejumlah pelanggan ragu membeli ponsel anyar tersebut.

BACA JUGA:Ini Trik Jitu Hasilkan Foto Jernih Seperti Pakai iPhone, Buktikan Sendiri

Hal ini diungkapkan langsung oleh TF International Securities, Ming-Chi Kuo "Faktor kuncinya adalah permintaan lebih rendah dari yang diharapkan untuk seri iPhone 16 Pro. Nilai jualnya, yakni Apple Intelligence, tidak tersedia saat diluncurkan," kata Ming-Chi Kuo, dikutip dari Reuters, Selasa (17/9/2024).

Kuo menjelaskan pre-orderiPhone 16 Pro daniPhone 16 Pro Max mengalami penurunan pada masa pre-order.  Secara umum, analisa Kuo berpatok pada tiga hal.

Pertama, penjualan pre-order yang diestimasikan berdasarkan waktu pengiriman produk dan rencana produksi untuk periode tersebut. 

Kedua, rata-rata waktu pengiriman yang dilihat dari beberapa negara kunci penjualan iPhone di situs resmi Apple pada 48 jam pasca pre-order dibuka. Ketiga, volume produksi sebelum pre-order dibuka.

BACA JUGA:Cara Daftar Imei iPhone yang Dibeli dari Luar Negeri, Mudah dan Praktis

Dari situ, didapatkan estimasi penjualan pre-order iPhone 16 Pro Max sebesar 17,1 juta unit atau menurun 16% dibandingkan iPhone 15 Pro Max. Lalu estimasi penjualan pre-order iPhone 16 Pro sebesar 9,8 juta unit atau turun 27% dibandingkan tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: