Iklan RBTV Dalam Berita

10 Bank Digital Terbaik di Dunia, Siapa yang Menempati Posisi Teratas?

10 Bank Digital Terbaik di Dunia, Siapa yang Menempati Posisi Teratas?

Bank Digital Terbaik di Dunia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 10 Bank digital terbaik di dunia, siapa di posisi teratas?

Semakin laju perkembangan teknologi, layanan perbankan mengalami peningkatan pelayanan yang sangat pesat, berbagai bank pun mulai membuka layanan seperti pembayaran transfer hingga investasi secara online.

BACA JUGA:Jangan Asal Pakai, Ini 5 Tips Aman Menggunakan Wifi Publik

Dengan digitalisasi yang dilakukan oleh berbagai bank di dunia, nasabah tidak perlu repot mengambil cuti dari kantor untuk pergi ke bank dan menikmati berbagai layanan perbankan.

Tidak hanya itu, layanan digital juga dapat membantu teller yang bekerja di kantor cabang dalam melayani nasabah karena antrian menjadi berkurang, sehingga para teller menjadi lebih bebas dapat memberikan layanan finansial yang rumit bagi nasabah yang datang ke kantor cabang bank.

Di Indonesia, bank digital diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam Peraturan OJK nomor 12/POJK.03/2021.

OJK mengkategorikan bank digital sebagai bank berbadan hukum Indonesia atau BHI. Bank digital juga didefinisikan sebagai bank yang menyediakan layanan perbankan secara digital tanpa kantor fisik selain kantor pusat atau kantor fisik terbatas.

BACA JUGA:Jangan Asal Pakai, Ini 5 Tips Aman Menggunakan Wifi Publik

Seiring banyaknya bank digital yang berkembang di seluruh dunia, persaingan untuk merebut nasabah menjadi semakin sengit.

Melihat tren ini, TABInsight melihat performa lebih dari 150 bank digital di seluruh dunia. Dalam melakukan penelitiannya, TABInsight menimbang faktor seperti profitabilitas, efisiensi operasional, kemampuan untuk mendapatkan pendanaan, dan cara mengelola pembukuan dan neraca keuangan yang kuat.

Bank Digital Terbaik di Dunia

Berikut ini adalah 10 Bank Digital terbaik di dunia menurut TABInsight versi 2024:

1. WeBank

Di urutan pertama, WeBank diakui sebagai bank digital terbaik di dunia versi 2024. Produk hasil perusahaan teknologi bernama Tencent asal Cina ini dirilis pada tahun 2014 dan terus beroperasi hingga hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: