Iklan RBTV Dalam Berita

Mengenal YouTube Shopping yang Hadir di Indonesia, Kolaborasi dengan Shopee

Mengenal YouTube Shopping yang Hadir di Indonesia, Kolaborasi dengan Shopee

YouTube Shopping --

"Kami sangat antusias untuk membawanya ke Indonesia, dengan memulai kemitraan dengan Shopee, setelah suksesnya peluncuran ini di Amerika Serikat dan Korea, dan kami yakin kreator Indonesia akan menggunakan fitur ini dengan kreatif dalam konten belanja mereka, dan kami berharap dapat melihat dampak positifnya bagi komunitas kreator dan ekosistem belanja online di Indonesia." imbuhnya.

BACA JUGA:Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024 Bengkulu Tengah, 2308 Pendaftar Dinyatakan Memenuhi Syarat

Dikabarkan pula bahwa setelah Indonesia, Youtube Shopping juga akan diluncurkan di dua negara Asia Tenggara lainnya. Pengguna di Thailand dan Vietnam bisa menggunakan dalam beberapa minggu mendatang.

Bagiamana, kamu tertarik untuk mencobanya?

 

Nah, apabila kamu tertarik ikut program ini, ada beberapa syarat yang harus diikuti. Berikut rangkumannya dari laman Support Google, Jumat (20/9):

- Channel Youtube tergabung dalam Program Partner Youtube

- Channel memiliki lebih dari 10 ribu subscriber

- Tinggal di negara yang masuk dalam program Amerika Serikat (AS), Korea, dan Indonesia

- Channel bukanlah channel musik, channel artis resmi atau terkait partner musik (label, distributor, penerbit atau VEVO)

- Bukan channel yang ditetapkan sebagai Dibuat untuk Anak-anak dan jumlah video ditetapkan sebagai Dibuat untuk Anak-anak di channel Anda tidak signifikan

BACA JUGA:5 Daftar Pinjol Legal Bunga Paling Rendah Tenor Panjang, Jadi Lebih Mudah Nyicilnya

Cara Beli Produk Dari YouTube Shopping

Merangkum dari Kompas, YouTube Shopping sudah dijajal oleh beberapa kreator di Indonesia. Diantaranya yaitu kreator yang dikenal dengan konten teknik make-up, Ijfina Amalia hingga pengulas gadget, GadgetApa.

Keduanya memajang produk sesuai niche masing-masing, seperti make up dan smartphone yang bisa dilihat atau dibeli penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: