Iklan RBTV Dalam Berita

Aksi Bersih Pantai Pasar Seluma Warnai HUT TNI ke-79

Aksi Bersih Pantai Pasar Seluma Warnai HUT TNI ke-79

Bersih pantai Pasar Seluma dalam rangkaian HUT TNI ke-79--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Kegiatan bersih pantai Pasar Seluma, digelar TNI AL bersama Koramil Tais, Polsek Seluma Timur dan masyarakat Desa Pasar Seluma, pada Jumat pagi (20/9/2024).


BACA JUGA:Tarif Cicil Emas di Pegadaian Terbaru 2024, Syarat Pengajuan Siapkan KTP

Paspotmar Lanal Bengkulu Kapt. (T) Sugiarto menerangkan, kegiatan bersih pantai ini bertujuan untuk menjadikan lokasi pantai Pasar Seluma yang mulai ditata menjadi bersih dan rapi.

Kegiatan ini sekaligus dalam momen menjelang peringatan HUT TNI ke-79. Masyarakat setempat turut serta aktif, bersama-sama berkomitmen menciptakan objek wisata Pantai Seluma yang asri.

BACA JUGA:Waduh! Diduga Kesal Gegara Tak Bisa Nyalip, Pengendara Mobil Ini Tembak Ban Mobil Pengendara Lain

"Iya, kegiatan bersih pantai ini bertepatan dengan momen menjelang peringatan HUT TNI ke-79, kita libatkan seluruh stakeholder dan masyarakat Desa Pasar Seluma ini, untuk bersama-sama menjadikan lokasi wisata pantai yang bersih dan asri," terang Kapt. (T) Sugiarto.

Sementara itu, Kades Pasar Seluma Yus Sukardi mengaku turut terbantu dengan adanya kegiatan bersih pantai di Pasar Seluma, karena menurutnya kegiatan ini perlu dilakukan secara berkelanjutan, mengingat desanya tengah merintis ikon destinasi wisata di Pantai Seluma.


BACA JUGA:2 Cara Mudah Menabung Emas di Pegadaian, Investasi Aman dan Bikin Untung

"Kami sangat berterima kasih, dengan adanya kegiatan bersih pantai ini, setidaknya dapat membantu masyarakat kami untuk senantiasa selalu menjaga kebersihan pantai, yang setiap akhir pekan selalu ramai dikunjungi wisatawan," tutur Yus Sukardi.

Untuk diketahui, penataan wisata pantai Pasar Seluma mulai dapat dikelola pihak desa, setelah turunnya status kawasan Cagar Alam Pasar Seluma menjadi Taman Wisata Alam.

BACA JUGA:2 Cara Mudah Menabung Emas di Pegadaian, Investasi Aman dan Bikin Untung

Taman Wisata Alam (TWA) Pantai Pasar Seluma yang akan dikelola desa, ada seluas sekitar 17 hektare, dari total luas Cagar Alam Pasar Seluma sebelumnya seluas 159 hektare.

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: