Iklan RBTV Dalam Berita

Terungkap! Begini Titik Terang Penemuan Mayat dalam Karung di Tasikmalaya

Terungkap! Begini Titik Terang Penemuan Mayat dalam Karung di Tasikmalaya

Titik terang penemuan mayat dalam karung di Tasikmalaya--ist

"Atas permintaan dari Polres Kabupaten Tasikmalaya setelah laporan penemuan jenazah tanpa identitas, kami melakukan autopsi sesuai permintaan penyidik," ungkap dr. Fahmi.

Dalam pemeriksaan, dr. Fahmi menjelaskan bahwa korban diperkirakan berusia sekitar 60 hingga 70 tahun dan telah membusuk selama dua hingga tiga hari. Kondisi wajah korban sudah tidak bisa dikenali sehingga diperlukan pemeriksaan DNA untuk memastikan identitasnya.

"Kami telah melakukan identifikasi awal, namun wajahnya sudah tidak dapat dikenali. Kami akan melakukan pemeriksaan DNA dan mencocokkannya," lanjutnya.

Meskipun dr. Fahmi mengonfirmasi adanya luka pada tubuh korban, ia menolak memberikan detail lebih lanjut, karena hasil ini merupakan bagian dari penyidikan yang sedang berlangsung.

"Memang ada luka-luka, tetapi saya belum bisa menjelaskan secara detail karena itu merupakan wewenang penyidik," tambahnya.

Sementara itu, dengan kabar yang semakin maraknya kasus kehilangan anggota bahkan berakhir menjadi kabar duka, sehingga diperlukannya untuk kita menjaga diri saat sedang sendirian.

Kalau kamu merasa seseorang terus memandangimu, jangan abaikan perasaanmu. Tetaplah waspada karena sayangnya, tak seorang pun bisa aman terhadap ancaman ini. 

BACA JUGA:Aksi Bersih Pantai Pasar Seluma Warnai HUT TNI ke-79

Lebih baik mengambil beberapa langkah perlindungan daripada terjebak dalam situasi tidak menyenangkan atau bahkan mengancam nyawa. Jadi, inilah yang harus kamu lakukan:

- Kalau kamu berjalan mengenakan headphone, lepaslah. Dengan begini, kamu bisa mendengar apa yang terjadi di sekitarmu, sehingga membantumu tetap waspada.

- Menjaga penglihatanmu tetap lurus alih-alih melihat ke bawah juga merupakan kebiasaan yang baik. Bukan cuma membuatmu melihat keadaan sekitar, kamu juga terlihat lebih percaya diri dan tidak takut, sehingga peluangmu menjadi sasaran pencuri menjadi lebih kecil.

- Jangan terlalu sering melihat ke belakang. Orang yang mengikutimu mungkin sadar dirimu mengetahui keberadaan mereka, dan itu bisa memprovokasi mereka untuk mengambil tindakan nekat.

- Jika terjadi pada malam hari, jangan pergi ke tempat-tempat yang agak gelap seperti taman, lorong, jalanan sempit, dan lain-lain. Pergilah ke tempat dengan banyak cahaya dan ramai, seperti kafe, alun-alun yang terang, atau tempat lain sejenisnya.

Untuk memastikan apakah orang yang kamu curigai cuma orang biasa yang kebetulan arah berjalannya sama denganmu, cukup ambil jalan memutar. Belok kanan, belok kanan lagi, lalu belok kanan sekali lagi. 

Atau, kamu bisa berpura-puralah kehilangan barang atau meninggalkan barang, lalu memutar balik. Kalau orang itu terus mengikutimu, bisa dipastikan ini bukan cuma kebetulan. Jika ini yang terjadi, saatnya bergerak menuju tempat yang ramai dan melapor polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: