Iklan RBTV Dalam Berita

Cara Mudah Akses Layanan Chatbot di WhatSapp, Tinggal Sat Set Nggak Pakai Ribet

Cara Mudah Akses Layanan Chatbot di WhatSapp, Tinggal Sat Set Nggak Pakai Ribet

Layanan Chatbot di WhatSapp--

Setelah proses verifikasi bisnis Anda berhasil dan disetujui, selanjutnya Anda akan diberikan informasi akun atau akses login untuk masuk ke chat panel Barantum,com, yaitu BarantumChat.

BACA JUGA:Update Tarif Tol Lampung September 2024 untuk Semua Gerbang, Segini Besarannya

5. Buat Alur Percakapan Chatbot WhatsApp

Anda bisa membuat alur percakapan chatbot sesuai dengan keinginan dan kebutuhan bisnis Anda. Alur percakapan dalam chatbot tidak terbatas. Sehingga Anda bisa membuat banyak alur chatbot sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dalam pembuatan alur chatbot atau Barantum menyebutkan sebagai chatscript, Anda bisa memasukkan informasi yang sering kali ditanyakan oleh pelanggan. Dengan begitu pertanyaan pelanggan dapat langsung terjawab secara otomatis.

6. Gunakan dan Lakukan Uji Coba Chatbot WhatsApp Anda

Dapatkan Chatbot WhatsApp Dengan WhatsApp Business API dari BarantumSetelah Anda membuat alur percakapan chatbot, langkah selanjutnya adalah menguji coba chatbot WA yang telah Anda buat.

BACA JUGA:Biadap! Pembunuh Gadis Penjual Gorengan Akui Perkosa Korban Sebelum Dibunuh, Ini Deretan Pengakuannya

Selain itu, pastikan chatbot berjalan dengan lancar dan berfungsi dengan semestinya, pastikan semuanya beres dan tidak ada kesalahan pengetikan, pastikan juga respons yang diberikan untuk semua kata kunci yang di-setting sudah benar dan berjalan.

Adapun untuk informasi tambahan yang cukup penting, diketahui Chatbot WhatsApp ini juga merupakan salah satu WhatsApp Marketing Tools paling populer dan diminati pebisnis.

Karena selain bisa membalas pesan banyak pelanggan secara otomatis secara bersamaan, dengan menggunakan chatbot WA ini bisnis juga dapat menghemat biaya dibandingkan harus membayar beberapa staf karyawan untuk pekerjaan membalas pesan di WhatsApp.

Cara kerja chatbot WA ini sangat sederhana. Sistem ini bekerja berdasarkan kata kunci yang sudah tercatat di dalam sistem.

BACA JUGA:Cerita Teror Dialami Ibu Bocah Korban Penculikan yang Ditemukan di Pesisir Pantai Cihara

Jadi, setiap kali menerima pertanyaan dari pelanggan, secara otomatis bot akan menyesuaikan jawaban yang sesuai dengan kata kunci dari pertanyaan tersebut.

Chatbot tidak hanya sekadar menjawab pertanyaan statis saja. Namun, jawaban yang diberikan juga bisa bersifat dinamis sesuai dengan kebutuhan informasi pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: