Iklan RBTV Dalam Berita

Before-After Pilot Susi Air Pasca Lepas dari KKB Papua, Ini yang Paling Menonjol Perbedaannya

Before-After Pilot Susi Air Pasca Lepas dari KKB Papua, Ini yang Paling Menonjol Perbedaannya

Sejumlah perbedaan pasca 18 bulan disandera KKB Papua--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Before-after pilot Susi Air, kapten Philip usai bebas dari disandera KKB 1,5 tahun, ini yang paling menonjol perbedaanya!

Kabar gembira datang dari pembebasan pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens, yang sebelumnya disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) selama 1,5 tahun. 

Kabar ini membawa kelegaan bagi banyak pihak, terutama keluarga dan rekan-rekannya yang terus mengupayakan pembebasannya selama masa penyanderaan yang begitu panjang. 

BACA JUGA:Momen Pilot Susi Air Video Call Istri dan Anak, Kapten Philip Tak Kuasa Menahan Tetes Air Mata

Meski Kapten Philip berhasil dibebaskan dengan kondisi fisik yang relatif sehat, ada beberapa perubahan mencolok dalam penampilannya yang membuat banyak orang prihatin. 

Sebelum penyanderaan terjadi pada 7 Februari 2023, Kapten Philip dikenal sebagai seorang pria dengan tubuh tinggi, berisi, dan terlihat sangat bugar. 

Ia memiliki kumis dan janggut tipis yang terawat, serta raut wajah yang menunjukkan vitalitas.

Namun, setelah 19 bulan dalam penyanderaan, penampilannya berubah drastis. 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Ternyata Minta TNI-Polri Lakukan Ini Dalam Upaya Pembebasan Pilot Susi Air

Berat badannya menyusut, kumis dan janggutnya tampak panjang dan tidak terawat, menunjukkan bahwa ia sudah lama tidak mencukur. 

Wajahnya terlihat lebih tua dengan kulit kering, dan tatapannya kadang tampak kosong, meskipun ada rasa lega yang terlihat setelah pembebasan.

Kondisi ini mencerminkan tekanan mental dan fisik yang ia alami selama berada dalam tahanan KKB.

Kondisi psikologis Kapten Philip juga menjadi perhatian setelah pembebasannya. Menurut Kombes Pol Bayu Suseno, Kepala Satgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024, Kapten Philip saat ini sedang menjalani proses mitigasi kesehatan, termasuk pemeriksaan kondisi psikologisnya. 

"Tadi saya sudah berbincang dengan pilot. Dia mengaku bahagia dan kini bisa bernapas lega," ujar Bayu pada Sabtu, 21 September 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: