Iklan RBTV Dalam Berita

Kapolri Ucap Alhamdulillah dan Beberkan Semua Pihak yang Terlibat Dalam Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Kapolri Ucap Alhamdulillah dan Beberkan Semua Pihak yang Terlibat Dalam Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Kapolri, proses pembebasan melibatkan banyak pihak--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Statement Kapolri tentang pembebasan Pilot Susi Air,  Philip Mark Mehrtens.

Tidak Hanya TNI-Polri, Banyak Pihak yang Terlibat Dalam Pembebasan Pilot Susi Air

Setelah menanti selama 1,5 tahun, pilot Susi Air asal Selandia Baru, Philip Mark Mehrtens, akhirnya dibebaskan dari penyanderaan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya di Papua. 

BACA JUGA:Kilas Balik Penyanderaan Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens oleh Kelompok Kriminal Bersenjata

Pembebasan ini terjadi pada 21 September 2024 dan menjadi momen bersejarah yang membawa kelegaan tidak hanya bagi pihak keluarga dan Susi Pudjiastuti, pemilik Susi Air, tetapi juga bagi publik yang telah mengikuti perkembangan kasus ini dengan penuh perhatian. 

Selama periode penyanderaan yang panjang, harapan untuk keselamatan pilot ini selalu menjadi sorotan, dan pembebasannya menandai akhir dari sebuah krisis yang memengaruhi banyak orang, termasuk masyarakat internasional.

BACA JUGA:Profil Kapten Philip Mark Mehrtens, Pilot Susi Air yang Berhasil Dibebaskan dari KKB

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan pernyataan yang penuh rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh tim gabungan Polri dan TNI yang terlibat dalam operasi penyelamatan tersebut. 

Dalam keterangan persnya di Jakarta, Kapolri mengungkapkan, "Alhamdulillah, atas perintah Bapak Presiden untuk melaksanakan pembebasan terhadap korban penculikan pilot Selandia Baru beberapa waktu yang lalu.

Atas kerja keras seluruh tim yang bertugas, hari ini tim berhasil menyelesaikan misi dan membawa pulang sandera pilot dalam kondisi sehat." 

BACA JUGA:Profil Egianus Kogoya, Pimpinan TPNPB-OPM yang Bakar dan Sandera Pilot Susi Air

Pernyataan ini tidak hanya menyoroti keberhasilan operasi, tetapi juga mencerminkan komitmen pemerintah dalam menangani situasi yang kompleks dan berbahaya.

Kapolri juga memberikan ucapan selamat kepada seluruh anggota TNI dan Polri yang terlibat dalam Operasi Paro dan Damai Cartenz. 

"Selamat kepada seluruh anggota yang telah berhasil menyelamatkan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens, yang telah diculik oleh KKB selama kurang lebih satu setengah tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: