Iklan RBTV Dalam Berita

HP Redmi Terbaru Desain Mirip Iphone, Punya Kamera Boba, Harga Merakyat

HP Redmi Terbaru Desain Mirip Iphone, Punya Kamera Boba, Harga Merakyat

Hp Redmi --

Redmi 12 dibekali layar dengan ukuran yang cukup lebar yaitu 6,779 inci menggunakan panel IPS LCD. Hal ini membuatnya cocok untuk aktivitas multimedia seperti menonton atau bermain game.

Bahkan, dengan desain kamera depan berbentuk punch hole dan bezel tipis di sekelilingnya. Layar Redmi 12 menjadi terlihat lebih luas. Dengan rasio layar 20:9, HP ini memiliki rasio layar ke bodi mencapai 85,1 persen.

Meski tidak dibekali panel AMOLED, layar IPS LCD sudah cukup baik untuk hadir di kelasnya. Selain itu, ketajamannya juga tetap terjaga berkat resolusi Full HD+ atau 1080 x 2460 piksel yang dimilikinya. Bahkan, kerapatan piksel yang dimiliki HP ini mencapai 396 ppi.

BACA JUGA:Pertarungan Resmi Dimulai, Rohidin-Meriani dan Helmi-Mian Ditetapkan Menjadi Cagub-Cawagub

Hal yang paling menarik dari layar Redmi 12 adalah refresh rate-nya yang mencapai 90 Hz. Angka tersebut tentu saja mampu membuat pergerakan animasi terlihat lebih mulus dengan refresh yang cepat.

Menariknya lagi, refresh rate Redmi 12 ini didukung oleh fitur AdaptiveSync. Fitur ini memungkinkan layar menyesuaikan refresh rate sesuai dengan apa yang dilakukan. Hal ini tentu saja akan lebih menghemat konsumsi daya baterai dan menjaga performa agar tetap optimal.

BACA JUGA:Gerindra Tunjuk Damsir Sebagai Wakil Ketua II DPRD Mukomuko Periode 2024-2029

3. Performa Chipset Tangguh di Kelasnya

Meski hadir sebagai HP kelas entry dengan harga murah, bukan berarti Redmi 12 ini tidak memiliki performa yang tangguh. Justru, Redmi 12 ini menjadi salah satu HP entry dari Xiaomi dengan performa unggul di kelasnya.

Redmi 12 mengandalkan chipset buatan MediaTek yaitu Helio G88. Chipset dengan proses fabrikasi 12 nm ini menjadi salah satu chipset dengan performa yang mampu bersaing di kelasnya. Sedangkan tenaganya berasal dari prosesor octa-core yang masih mirip dengan Helio G85.

Prosesor tersebut terdiri dari dua core Cortex A75 (2 GHz) untuk performa dan enam core Cortex A55 (1,8 GHz) untuk efisiensi dayanya. Selain itu, chipset ini juga didukung oleh GPU Mali G52 MC2 dengan frekuensi 1000 MHz.

BACA JUGA:10 Rekomendasi HP Kamera Jernih, Hasil Jepretan Seperti Profesional, Ada Harga Rp 2 Jutaan

4. Kapasitas Memori Luas

Salah satu keunggulan lain dari Redmi 12 adalah kapasitas memorinya yang cukup luas. Sektor ini juga menjadi salah satu peningkatan dari pendahulunya yaitu Redmi 10. Hal ini juga yang membuat performa chipset Helio G88 dari Redmi 12 lebih tangguh dibandingkan Redmi 10.

Sebagai informasi, makin besar atau luas kapasitas memori, maka makin tinggi juga performa yang akan dihasilkan. Sebab, performa sebuah HP tidak hanya berasal dari chipset semata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: