Iklan RBTV Dalam Berita

HP Redmi Terbaru Desain Mirip Iphone, Punya Kamera Boba, Harga Merakyat

HP Redmi Terbaru Desain Mirip Iphone, Punya Kamera Boba, Harga Merakyat

Hp Redmi --

Redmi 12 menawarkan dua varian RAM yaitu 4 GB dan 8 GB. Menariknya, HP ini juga menawarkan fitur Memory Extension yang mampu memperluas kapasitas RAM hingga 8 GB. Dengan total kapasitas RAM 16 GB, performa yang dihasilkan chipset juga akan jauh lebih optimal.

BACA JUGA:Jagoannya Fotografer, Hasil Kamera Vivo X90 Pro Serupa dengan iPhone, Benarkah?

Selain itu, terdapat dua varian memori internal yaitu 128 GB dan 256 GB. Redmi 12 juga menawarkan perluasan terhadap memori internalnya menggunakan microSD hingga 1 TB.

5. Kamera Andal di Siang Hari

Redmi 12 memiliki konfigurasi kamera yang tidak jauh berbeda dari pendahulunya yaitu Redmi 10. Hanya saja, Redmi 12 hanya dibekali tiga buah kamera tanpa kamera depth 2 MP. 

Namun, hal tersebut bukan masalah besar karena kamera depth atau sensor kedalaman hampir tidak memiliki kontribusi apapun.

Ketiga kamera Redmi 12 dan Redmi 10 ini cukup mirip. Mulai dari kamera utamanya 50 MP dengan apertur f/1.8 dan dukungan autofocus PDAF. Ukuran resolusi kamera yang besar ini sejatinya merupakan sebuah pixel-binning yang menggabungkan piksel berdekatan menjadi satu piksel raksasa.

BACA JUGA:Kata Primbon Jawa, Ini Arti Unyeng-unyeng 4, Pertanda Baik atau Buruk?

Jika beralih ke bagian depan, terdapat satu kamera selfie yang disimpan pada sebuah punch hole. Resolusinya masih sama dengan Redmi 10 yaitu 8 MP saja. Kamera ini memiliki apertur f/2.1 dengan ukuran sensor 1/4.0 inci.

Meski memiliki konfigurasi kamera yang sama, Redmi 12 ini memiliki kemampuan memotret lebih baik. Apalagi di siang hari, proses pengambilan gambar sudah lebih optimal dengan memperbaiki hampir semua aspek.

Berikut adalah beberapa contoh gambar yang dihasilkan oleh Redmi 12 dari GSM Arena.

BACA JUGA:10 Rekomendasi HP Kamera Jernih, Hasil Jepretan Seperti Profesional, Ada Harga Rp 2 Jutaan

6. Baterai 5000 mAh Awet Seharian

Redmi 12 dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh yang awet. Ketahanannya sudah cukup baik untuk penggunaan sehari-hari. Apalagi didukung oleh chipset Helio G88 dan refresh rate adaptif yang tidak memakan banyak daya selama penggunaannya.

Menurut klaim dari Xiaomi, Redmi 12 ini mampu bertahan hingga 23 hari dalam keadaan standby. Selain itu, HP ini juga mampu bertahan hingga 37 jam untuk melakukan panggilan, 26 jam untuk membaca, dan 16 jam untuk memutar video.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: