Iklan RBTV Dalam Berita

BCA Raih Predikat Bank Terbaik di Indonesia Versi Forbes 2024, Ini Pencapaiannya

BCA Raih Predikat Bank Terbaik di Indonesia Versi Forbes 2024, Ini Pencapaiannya

BCA rebut penghargaan sebagai bank terbaik--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - BCA raih predikat bank terbaik di Indonesia Versi Forbes 2024, ini pencapaiannya.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih predikat sebagai Bank Terbaik di Indonesia (#1 World Best Bank) yang ditetapkan oleh Forbes, sebuah perusahaan media ekonomi dan bisnis internasional. 

Apresiasi ini merupakan bukti atas komitmen BCA dalam menjaga kepercayaan dan menyediakan solusi finansial terbaik bagi para nasabah.

BACA JUGA:Nahas, 4 Orang Tewas Tertabrak Kereta Api! Korbannya Satu Keluarga Terdiri Kakek, Ibu dan 2 Anak

Untuk informasi, forbes adalah majalah global yang berfokus pada bisnis, investasi, teknologi, wirausaha, kepemimpinan, dan gaya hidup. Forbes didirikan sejak 1917 oleh B.C. Forbes, majalah ini terus berkembang hingga hadir di Indonesia pada 2010.

World Best Bank merupakan ajang yang diselenggarakan oleh Forbes dan bekerja sama dengan lembaga survei Statista. 

Forbes menggunakan metodologi berupa rekomendasi dan kepuasan dari 49.000 nasabah di 33 negara berbeda, terutama pada lima aspek, antara lain kepercayaan (trust), syarat dan ketentuan (terms and conditions), layanan pelanggan (customer services), layanan digital (digital services), dan kualitas rencana pengelolaan keuangan (financial advice).

BACA JUGA:Cara Download dan Cetak Kartu Ujian CPNS 2024, Harus Dibawa Peserta saat Tes

Dilansir dari laman resmi BCA, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menyatakan, “Penghargaan ini kami dedikasikan kepada segenap nasabah BCA tercinta, karena berkat dukungan dan kepercayaan merekalah, kami mampu terus berinovasi, meningkatkan kinerja perusahaan, serta memberikan pelayanan yang berkualitas. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh stakeholders dan kerja keras Insan BCA di penjuru negeri.”

BCA melakukan investasi secara berkesinambungan untuk memperkuat ekosistem hybrid banking, dari kanal mobile dan internet banking, point of sales, kantor cabang, ATM, hingga contact center. 

Investasi strategis ini dilakukan untuk memberikan layanan berkualitas bagi beragam jenis segmen dan kebutuhan nasabah. Seluruh upaya ini mendorong total volume transaksi yang diproses BCA naik 20,8% YoY mencapai 8,3 miliar pada kuartal I 2024. 

BACA JUGA:5 Filosofi Pensil dan Penghapus, Mengajarkan Pelajaran Hidup yang Berharga

Khusus di kanal digital, volume transaksi mobile banking dan internet banking BCA mencapai 7,2 miliar, naik 23,5% YoY.

Selain terus mempertajam fitur aplikasi BCA mobile dan internet banking (KlikBCA), BCA juga memiliki inisiatif digital lainnya seperti aplikasi myBCA sebagai milestone pengembangan aplikasi pelayanan terintegrasi di masa depan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: