Iklan RBTV Dalam Berita

Modus Minta Dibuatkan Kopi, Pengasuh Ponpes Diduga Lecehkan Sejumlah Santriwati

Modus Minta Dibuatkan Kopi, Pengasuh Ponpes Diduga Lecehkan Sejumlah Santriwati

Kasus Kekerasan Seksual--

Tidak bisa dipungkiri memang salah satu cara paling ampuh yang bisa guru lakukan untuk mengatasi pelecehan seksual adalah memberikan sanksi yang tegas kepada siswa.

Karena hal ini biasanya akan membuat siswa takut dan akhirnya tidak ingin melakukan pelecehan seksual.
Beberapa sanksi tegas yang bisa guru berikan adalah menghentikan siswa untuk sementara waktu, mengeluarkan siswa dari sekolah, atau memberikan surat keterangan bahwa siswa pernah melakukan hal yang kurang baik.

Hukuman ini bisa berbeda-beda bagi setiap siswa, tergantung dari seberapa parah bentuk pelecehan seksual yang dialami siswa.

BACA JUGA:Warga Panik, Mobil Pikap Isuzu Panther Tiba-tiba Terbakar, Begini Kondisi Sopirnya

5. Pantau semua area sekolah

Saat ini pelecehan seksual memang bisa terjadi dimana saja, baik di lingkungan sekitar sekolah, lorong sekolah, hingga kelas, kantin, dan lapangan.

Oleh karena itu, setelah terjadinya pelecehan seksual di sekolah guru harus bisa memantau area tersebut dengan sebaik mungkin. Jangan sampai ada pelecehan seksual yang terjadi secara berulang.

Selain itu, jangan lupa juga untuk memantau semua area sekolah di setiap momen ya, baik ketika proses belajar mengajar sedang berlangsung, istirahat, dan bahkan ketika pulang sekolah. Karena pelecehan seksual bisa terjadi kapan saja tanpa mengenal waktu.

Itulah modus yang dilakukan oleh pengasuh Ponpes Kedungreja Cilacap untuk lakukan pelecehan terhadap sejumlah Santriwatinya.

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: