Iklan RBTV Dalam Berita

Program TMMD ke 122, Kodim 0425/Seluma Bangun Jalan Sentra Produksi di Desa Ini

Program TMMD ke 122, Kodim 0425/Seluma Bangun Jalan Sentra Produksi di Desa Ini

Kodim Seluma kembali menjadwalkan TMMD membangun jalan sentra produksi--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 122 akan kembali dilaksanakan di Kabupaten Seluma. Kegiatan ini berlangsung menjelang peringatan HUT TNI yang ke 79 tahun.

Diterangkan Kasdim 0425/Seluma, Mayor Inf. Abdus Suhud, ada beberapa item kegiatan dalam program TMMD ini, yakni meliputi kegiatan fisik dan non fisik.

Kegiatan TMMD nantinya akan didanai melalui anggaran APBD 2024 sebesar Rp 1 miliar dan dibantu anggaran dari Mabesad.

BACA JUGA:Situasi Darurat, Pria Ini Ngotot Minta Ambulans Menepi, Alasannya Karena Ini

Untuk kegiatan fisiknya, TNI akan membuka jalan sentra pertanian di Desa Talang Sebaris Kecamatan Air Periukan sepanjang 1,5 kilometer dan lebar 8 meter. 

Kepastian ini setelah Dandim 0425/Seluma, Letkol. Hendaryatmoko meninjau langsung lokasi rencana pembukaan jalan sentra produksi pertanian bersama perangkat desa setempat.

BACA JUGA:Bawaslu Seluma dan Satpol PP Mulai Sweeping APS, KPU Seluma Tetapkan 30 Lapangan Tempat Kampanye

“Rencana kegiatan fisik pada Program TMMD yang ke 122 tahun ini bertempat di Desa Talang Sebaris Kecamatan Air Periukan, dengan membuka jalan sentra produksi pertanian setelah lahan para petani yang terdampak pembangunan jalan bersedia menghibahkan, karena masyarakat setempat menginginkan adanya jalan baru untuk memudahkan masyarakat petani beraktivitas, terutama saat membawa hasil panen berupa komoditas kelapa sawit dan karet,” terang Mayor. Inf. Abdus Suhud.

BACA JUGA:KPU Bengkulu Utara Tetapkan Zona Larangan Pemasangan APK Paslon, Ini Lokasinya

Selain itu, untuk kegiatan non fisik nantinya Kodim 0425/Seluma akan mengadakan pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan, wawasan kebangsaan, bela negara serta kegiatan sosial lainnya.

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: