Iklan RBTV Dalam Berita

Viral! Warga Makassar Bangun Garasi Mobil di Jalan Umum, Ternyata Ini Penjelasan Pemilik

Viral! Warga Makassar Bangun Garasi Mobil di Jalan Umum, Ternyata Ini Penjelasan Pemilik

Viral! Warga Makassar Bangun Garasi Mobil di Jalan Umum, Ternyata Ini Penjelasan Pemilik--foto:ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMviral! warga Makassar bangun garasi mobil di jalan umum,  ternyata ini penjelasan pemilik.

Baru-baru ini, viral di media sosial dengan adanya video garasi mobil yang hampir menutup setengah jalan umum tepatnya di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulses).

Diketahui, garasi yang menutup akses jalan setempat itu terbuat dari rangka besi yang sudah dibuat kurang lebih hampir enam tahun lamanya.

Tersebarnya video ini sontak membuat banyak warganet gregetan. Hal ini karena, garasi tersebut tidak seperti garasi pada umumnya.

BACA JUGA:Viral! Video Diduga Kabid Disparbud Bekasi Amuk Tetangga yang Ibadah, Berujung Disentil Netizen ‘Malumaluin’

Hal ini bisa terlihat dari bangunan garasi yang tepat menempel di sisi kiri rumah pemiliknya, garasi yang terbuat dari rangka besi berwarna hitam itu menghabiskan hampir separuh akses jalan umum.

Penjelasan Pemilik Garasi

Dikutip dari tvonenews.com, bahwa garasi ini merupakan milik tuan rumah bernama H. Agus di Jalan Rappokalling Raya, Lorong Anda, Kelurahan Tammua, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulsel.

Dari viralnya video tersebut, Agus mengaku jika ia telah membangun garasi mobil itu sejak 6 tahun yang lalu dan belum pernah mendapat teguran, sehingga ia tidak berniat untuk membongkarnya.

BACA JUGA:Masjid Ini Jadi Viral di Indonesia Karena Dapat Rating Dasar di Google Maps, Ada Apa?

“Katanya sudah lama, sudah 6 tahun dia pasang itu cuma tidak ada yang tegur,” kata Kapolsek Tallo, Kompol Syamsuardi. 

Meski memiliki rumah besar dengan dua lantai, Agus rupanya tidak sudi menyisihkan ruang untuk membuat garasi di dalam rumahnya.

Ia lebih memilih membikin garasi dengan tinggi 3 meter menggunakan rangka besi yang mampu mengurung mobilnya, sekalipun perlu menghabiskan setengah dari jalan umum selebar 4 meter di samping rumahnya.

Hal ini membuat jalan umum itu hanya bisa diakses oleh pengendara roda dua dan membuat mobil lain selain miliknya tak bisa melewati jalan yang terhubung dengan jalan poros Rappokalling Raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: