Iklan RBTV Dalam Berita

Viral! Warga Makassar Bangun Garasi Mobil di Jalan Umum, Ternyata Ini Penjelasan Pemilik

Viral! Warga Makassar Bangun Garasi Mobil di Jalan Umum, Ternyata Ini Penjelasan Pemilik

Viral! Warga Makassar Bangun Garasi Mobil di Jalan Umum, Ternyata Ini Penjelasan Pemilik--foto:ist

BACA JUGA:Video Oknum Guru dan Siswi Sedang Gituan Viral, Kepala Kanwil Kemenag Angkat Bicara

Syamsuardi bersama Lurah Tammua, Binmas dan Babinsa setempat sudah datang ke lokasi untuk menemui Agus dan menjelaskan jika garasi miliknya telah menggunakan fasilitas umum yang mengganggu pengguna jalan lain, terutama mobil yang tidak bisa mengakses jalan tersebut.

“Saya bilang mohon maaf ini karena sudah viral apa boleh buat kita harus bongkar. Kalau mau secara sukarela (bongkar sendiri) silahkan. Kami jelaskan bahwa ini badan jalan kita pakai, fasilitas umum,” ujar Syamsuardi.

BACA JUGA:Viral! Seorang Mahasiswa Diduga Aniaya Pacarnya, Naik Pitam Usai Pacarnya Diintrogasi

Pemilik Memutuskan Membongkar Garasi

Dengan adanya teguran itu, Agus akhirnya mau membongkar sendiri garasi miliknya yang sudah menutup jalan kampung itu selama 6 tahun. 

Lurah Tammua, Mappiare mengkonfirmasi jika Agus bersedia untuk membongkar garasi dan tak lagi parkir menghalangi akses jalan Rappokalling Raya.

Melihat kejadian diatas yang sempat ramai, sebenarnya memiliki garasi mobil sangat penting dilakukan sebelum memutuskan membeli sebuah kendaraan. Dikutip dari kompasiana.com, selain melanggar aturan pemerintah, inilah alasan mengapa Anda harus memiliki garasi sebelum membeli kendaraan:

1. Keamanan kendaraan

Parkir kendaraan di garasi dapat mencegah pencurian dan kerusakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

2. Mengurangi biaya perawatan

Kendaraan yang terlindungi di garasi memerlukan perawatan yang lebih sedikit daripada kendaraan yang diparkir di luar ruangan. Kendaraan yang terpapar sinar matahari, hujan, atau debu dapat mempercepat kerusakan dan korosi pada bodi dan mesin mobil, sehingga menghasilkan biaya perbaikan yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Profil Fauzana Penyanyi Viral di Jagat Musik Minang, Siapa Pria Penghuni Hati Gadis 24 Tahun Ini

3. Menjaga Kondisi Kendaraan

Garasi dapat membantu menjaga kondisi kendaraan Anda dengan baik karena kendaraan akan terlindungi dari bahan kimia seperti asam dari hujan dan debu jalanan. Garasi juga melindungi cat kendaraan dari sinar matahari yang berlebihan yang dapat memudar warna cat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: