Iklan RBTV Dalam Berita

4 Doa Minta Kesembuhan ketika Sakit untuk Diri Sendiri, Baik Penyakit Berat Maupun Ringan

4 Doa Minta Kesembuhan ketika Sakit untuk Diri Sendiri, Baik Penyakit Berat Maupun Ringan

Doa meminta kesembuhan untuk diri sendiri--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 4 doa meminta kesembuhan ketika sakit untuk diri sendiri, baik itu penyakit berat maupun ringan.

Ketika kita dihadapkan pada kondisi sakit, baik itu penyakit yang ringan seperti flu atau penyakit yang lebih serius seperti kanker, perasaan cemas dan khawatir sering kali melanda. 

Namun, dalam setiap keadaan ini, doa menjadi salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memohon pertolongan-Nya. Dalam Islam, kita diajarkan bahwa sakit adalah bagian dari qada dan qadarnya Allah. 

BACA JUGA:Viral, Curhatan Seorang MUA Habis Merias Pengantin Bukannya Terima Upah Malah Terima Pukulan

Hal ini berarti bahwa setiap penyakit yang kita alami memiliki makna dan tujuan tertentu, dan sering kali, itu bisa jadi merupakan ujian bagi kita sebagai hamba-Nya.

Membaca doa saat sakit tidak hanya sekadar rutinitas, tetapi juga merupakan bentuk ikhtiar kita untuk mendapatkan kesembuhan. Hanya Allah yang memiliki kuasa untuk menyembuhkan, dan melalui doa, kita menegaskan keyakinan kita kepada-Nya. 

Selain itu, berdoa saat sakit juga memberikan ketenangan jiwa. Dengan memanjatkan doa, kita seolah melepaskan beban yang ada di pikiran kita dan menyerahkan semuanya kepada Sang Pencipta.

BACA JUGA:Bisa Dicoba, Ini 8 Aplikasi Penghasil Uang Resmi OJK, Terbukti Membayar Tanpa Ribet

Ikhtiar dan Doa Sebagai Keduanya

Meski kita beriman bahwa Allah Maha Menyembuhkan, bukan berarti kita bisa hanya pasrah tanpa melakukan upaya. Dalam Islam, kita diwajibkan untuk berikhtiar, baik melalui pengobatan medis maupun spiritual. Penting untuk mencari perawatan yang tepat.

Berikut Doa meminta kesembuhan ketika sakit untuk diri sendiri baik itu penyakit berat maupun ringan:

1. Bacalah doa kesembuhan untuk diri sendiri agar lekas sembuh. Dikutip dari laman resmi detik.com coba baca doa kesembuhan berikut ini yaitu:

Arab latin: llahumma rabbannaasi, adzhibil ba’sa. Isyfi. Antas syaafi. Laa syafiya illā anta syifaa an lā yughaadiru saqaman.

BACA JUGA:Simulasi Cicilan Motor Honda Supra GTR 150, DP Ringan dan Jangka Waktu Panjang

Artinya: “Ya Allah, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit ini, sembuhkan lah, hanya Engkau lah yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan selain kesembuhan dariMu, kesembuhan yang tidak menyisakan rasa sakit.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: