Iklan RBTV Dalam Berita

Teruslah Berbakti! Baca Rutin Doa Ini untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal Dunia

Teruslah Berbakti! Baca Rutin Doa Ini untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal Dunia

Bacaan doa untuk orangtua yang telah meninggal dunia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Teruslah berbakti! baca rutin doa ini untuk orang tua yang sudah meninggal.

Kehilangan orang tua adalah salah satu ujian terberat yang bisa dihadapi dalam hidup seseorang. Ketika kehilangan, rasa sedih dan ketakutan sering kali bercampur menjadi satu, menghantui setiap langkah kita. 

Entah itu kehilangan ayah, ibu, atau bahkan keduanya, kesedihan yang mendalam menyelimuti hati. Namun, kepergian mereka bukanlah akhir dari pengabdian kita. 

BACA JUGA:Viral! Ramai Pengendara Motor Terjebak Macet Mengekori Belakang Bus Transjakarta yang Mogok

Sebaliknya, ini adalah momen yang mengingatkan kita untuk terus melanjutkan bakti kepada mereka dengan cara yang berbeda.

Salah satu cara terbaik untuk menghormati dan mendoakan orang tua yang telah pergi adalah dengan memanjatkan doa untuk mereka.

Dalam ajaran Islam, mendoakan orang tua yang telah meninggal adalah sebuah bentuk bakti yang sangat dianjurkan. 

BACA JUGA:4 Doa Minta Kesembuhan ketika Sakit untuk Diri Sendiri, Baik Penyakit Berat Maupun Ringan

Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam menjelaskan bahwa ada banyak kebaikan yang dapat kita lakukan untuk mereka, meskipun mereka telah tiada. 

Ketika ditanya tentang tindakan apa yang bisa mendatangkan kebaikan bagi orang tua yang sudah meninggal, beliau bersabda “Masih ada kebaikan yang bisa dilakukan. Yaitu, mendoakan keduanya, memohonkan ampunan atas dosa-dosanya, memenuhi janji mereka, menyambung tali silaturrahmi yang tidak mungkin tersambung kecuali melalui perantara keduanya, dan menghormati teman-teman karibnya.” (HR. Abu Dawud).

Selain itu, ada hadis lain tentang kebaikan untuk orang tua yang sudah meninggal yang cukup terkenal,

“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah amalnya, kecuali tiga hal: sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang senantiasa mendoakan.”

BACA JUGA:Viral, Curhatan Seorang MUA Habis Merias Pengantin Bukannya Terima Upah Malah Terima Pukulan

Dengan memanjatkan doa, kita tidak hanya mengirimkan harapan dan kebaikan untuk orang tua, tetapi juga membantu mereka dalam perjalanan menuju surganya Allah tanpa siksa Neraka. Wallahualam.

Doa untuk orang tua yang sudah meninggal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: