Iklan RBTV Dalam Berita

Plafon Maksimal Rp350 Juta, Angsuran 15 Tahun, Ini Syarat Pinjaman Bagi Anggota dan ASN Polri di Bank Bengkulu

Plafon Maksimal Rp350 Juta, Angsuran 15 Tahun, Ini Syarat Pinjaman Bagi Anggota dan ASN Polri di Bank Bengkulu

Pinjaman bagi anggota dan ASN Polri di Bank Bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Pinjaman bagi anggota Polri di Bank Bengkulu, plafon maksimal Rp350 juta dan tenor angsuran 15 tahun.

Terhitung mulai Juni 2024 lalu, Bank Bengkulu telah mengeluarkan produk pembiayaan dan jasa keuangan, yakni pinjaman bagi anggota Polri dengan sistem perjanjian kerjasama (PKS).

BACA JUGA:Pasti Cair! Ini 10 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat, Yuk Coba

Persyaratan administrasi untuk pengajuan pinjaman bagi anggota polri di Bank Bengkulu sangat mudah, diantaranya SK pengangkatan dan kartu Asabri.

Khusus untuk anggota polri yang baru dilantik, syarat yang diperlukan untuk pengajuan pinjaman adalah rekomendasi dari pimpinan selain SK Pengangkatan.

Wakil Divisi Konsumer Bank Bengkulu Muzer menjelaskan, para anggota polri ini dapat mengajukan pinjaman hingga 90 persen dari besaran gaji yang diterima.

BACA JUGA:Bisa Dicoba, Ini 8 Aplikasi Penghasil Uang Resmi OJK, Terbukti Membayar Tanpa Ribet

Maksimal pinjaman Rp350 juta dengan suku bunga sebesar 10 persen, dan tenor angsuran selama 15 tahun.

"Sudah ada MoU antara Bank Bengkulu dengan Polda Bengkulu di Bulan Juni, terkait dengan pembiayaan dan jasa keuangan, yakni ada produk pinjaman terhadap anggota Polri dan ASN Polri sebesar 90 persen dari gaji, ujar Muzer (26/9). 

Ditambahkan Muzer, pengajuan pinjaman bagi anggota polri dapat dilakukan di seluruh kantor cabang Bank Bengkulu. 

BACA JUGA:11 Aplikasi Penghasil Uang Rp100 Ribu per Hari Sambil Rebahan, Nomor 6 Tiap Hari di Scroll

Meski produk pinjaman bagi anggota polri ini tergolong baru, namun capaian realisasi pinjaman saat ini tercatat cukup tinggi.

"Saat ini untuk seluruh kantor cabang kita sudah bisa memberikan pinjaman. Kita juga masih baru terhitung 3 sampai 4 bulan belum terlalu banyak anggota yang mengajukan pinjaman. Saat ini sudah teralisasi hanya di cabang utama Polda, Polres Kota dan cabang karang Tinggi Pores Benteng,” ujarnya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: