Iklan RBTV Dalam Berita

12 Tempat Wisata Terpopuler di Sumatera Utara 2024, Sugukan Pesona Keindahan Terbaik

12 Tempat Wisata Terpopuler di Sumatera Utara 2024, Sugukan Pesona Keindahan Terbaik

Tempat wisata terkenal di Sumatera Utara 2024--

Istana Maimun didirikan oleh Sultan Deli ke- IX yaitu Sultan Ma”moen Al Rasyid Perkasa Alamsyah pada tanggal 28 Agustus 1888. Istana ini dirancang oleh arsitek asal Italia yang bernama Ferari. Proses konstruksi istana ini memakan waktu 3 tahun dan memakan biaya sebesar satu juta gulden. 

Istana Maimun diresmikan pada 18 Mei 1888. Istana ini berdiri di atas tanah seluas 2.772 meter persegi, memiliki dua lantai dan 30 bilik kamar. 

Arsitekturnya khas Indonesia dengan sentuhan Melayu dan juga dipengaruhi oleh beberapa kebudayaan termasuk Spanyol, Tionkok, India, dan Italia. Istana ini terletak di Jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan.

BACA JUGA:Weekend Eanaknya Kemana? Ini 6 Rekomendasi Tempat Wisata Mukomuko yang Seru untuk Dikunjungi

Tips Sebelum Berwisata ke Sumatera Utara

Sumatera Utara memiliki banyak destinasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi. Berikut beberapa tips untuk berwisata ke Sumatera Utara:

1. Rencanakan Itinerary

Tentukan tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi seperti Danau Toba, Pulau Samosir, Air Terjun Sipiso-piso, dan Taman Nasional Gunung Leuser.

2. Transportasi

Sebaiknya sewa mobil atau gunakan transportasi umum seperti bus atau travel untuk menjelajahi daerah-daerah yang lebih terpencil.

3. Penginapan

Pilih penginapan yang strategis dan sesuai dengan budget. Di sekitar Danau Toba, banyak tersedia penginapan mulai dari homestay hingga hotel berbintang.

4. Cuaca dan Pakaian

Bawa pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca. Di daerah pegunungan seperti Berastagi, suhu bisa lebih dingin, jadi bawa jaket atau pakaian hangat.

5. Kuliner Lokal

Jangan lewatkan untuk mencoba kuliner khas Sumatera Utara seperti saksang, naniura, dan bika ambon.

6. Hormati Budaya Lokal

Sumatera Utara memiliki beragam budaya dan adat istiadat. Hormati tradisi lokal dan selalu bersikap sopan.

7. Kesehatan dan Keamanan

Bawa obat-obatan pribadi dan selalu jaga barang-barang berharga kamu. Pastikan juga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

BACA JUGA:10 Tempat Wisata di Bengkulu Utara yang Menarik untuk Tujuan Berlibur, Dijamin Berkesan

Demikianlah mengenai sejumlah 12 wisata terpopuler di Sumatera Utara lengkap tips agar aman berwisata. Semoga bermanfaat.

 

(Nutri Septiana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: