Iklan RBTV Dalam Berita

Polisi Temukan Ladang Ganja 1,5 Hektar, 48 Ribu Batang Tanaman Ganja Siap Panen, 4 Orang Ditangkap

Polisi Temukan Ladang Ganja 1,5 Hektar, 48 Ribu Batang Tanaman Ganja Siap Panen, 4 Orang Ditangkap

Polisi Temukan Ladang Ganja--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Polisi temukan ladang ganja 1,5 Hektar, ada 48 ribu batang tanaman siap panen, 4 orang ditangkap.

Lagi-lagi, pihak kepolisian berhasil menemukan ladang ganda siap panen seluas 1,5 hektar dengan puluhan ribu batang ganja.

BACA JUGA:Makin Kuat, Tokoh Adat Bengkulu Dukung Penuh Paslon Nomor Urut 1 DISUKA Jadi Walikota

Penemuan ladang ganja siap panen di lereng Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, berhasil diungkap oleh pihak kepolisian.

Ladang tersebut berisi total 48 ribu batang ganja, yang telah ditanam sejak awal tahun 2024. Operasi penggerebekan ini langsung membuat heboh masyarakat, terutama karena lokasi penemuan berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) yang sangat terpencil dan sulit diakses.

Pengungkapan Kasus

Dirresnarkoba Polda Jawa Timur, Kombes Robert Da Costa, buka suara mengenai penemuan ladang ganja ini.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Kompas.com dan Detik.com, Robert menjelaskan bahwa pengungkapan ladang ganja tersebut merupakan hasil kerja sama antara Polres Lumajang dan Ditresnarkoba Polda Jatim.

Penyelidikan intensif dilakukan selama sebulan penuh, yang akhirnya membuahkan hasil pada akhir September 2024.

BACA JUGA: Kenali 13 Sifat dan Kepribadian Orang yang Lahir Bulan November, Apakah Kamu Salah Satunya?

Tim gabungan yang terdiri dari Satnarkoba, Satreskrim, dan Sat Samapta Polres Lumajang, berhasil menggerebek lokasi tersebut tepat sebelum waktu panen ganja dimulai.

"Anggota kami melakukan penyelidikan selama sebulan dan berhasil menangkap tersangka yang sedang bersiap untuk memanen ganja," ujar Robert pada Rabu, 25 September 2024.

Dalam operasi tersebut, polisi menemukan ladang ganja dengan luas sekitar 1,5 hektar. Penanaman ganja dilakukan secara parsial di sejumlah titik tebing yang sulit dijangkau, membuat proses pengungkapan tidak mudah.

Meski begitu, pihak kepolisian dengan bantuan masyarakat setempat berhasil menyisir lokasi dan mengamankan sebanyak 48 ribu batang ganja.

BACA JUGA:5 Cara Sederhana Membersihkan Permen Karet di Pakaian, Kaum Ibu Wajib Tahu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: