Iklan RBTV Dalam Berita

7 Cara Membersihkan Perhiasan Imitasi yang Bisa Kamu Coba di Rumah

7 Cara Membersihkan Perhiasan Imitasi yang Bisa Kamu Coba di Rumah

Cara bersihkan perhiasan imitasi--

BACA JUGA:Auto Glowing! Begini Cara Bersihkan Kerak Kamar Mandi Dengan Sitrun dan Sunlight

2. Menggunakan Lemon

Lemon juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk membersihkan perhiasan imitasi. Asam yang terkandung dalam lemon dapat membantu menghilangkan noda dan membuat perhiasan kembali mengkilap. 

Cara membersihkannya, peras satu buah lemon dan campurkan air perasannya dengan air secukupnya. Kemudian, gunakan sikat gigi berbulu halus untuk menggosok campuran air lemon pada perhiasan yang kusam. 

Setelah perhiasan terlihat lebih bersih dan mengkilap, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan lap.

BACA JUGA:Tahu Belum Cara Hilangkan Iklan di HP Xiaomi, Cek juga Cara Bersihkan Memori yang Penuh

3. Menggunakan Cuka Putih

Cuka putih adalah bahan dapur lain yang sangat efektif untuk membersihkan perhiasan imitasi. Selain digunakan dalam masakan, senyawa asam dalam cuka mampu menghilangkan noda hitam dan kotoran yang membandel pada perhiasan. 

Caranya, tuangkan cuka putih ke dalam mangkuk kecil, rendam perhiasan yang kotor ke dalamnya selama beberapa menit. Setelah itu, bilas dengan air dan keringkan dengan lap bersih.

BACA JUGA:Begini Cara Bersihkan Kerak Bandel di Wajan Pakai Baking Soda, Kembali Berkilau Seperti Baru

4. Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi juga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan perhiasan imitasi. Campurkan sedikit pasta gigi dengan air hangat, lalu gosokkan campuran ini pada seluruh permukaan perhiasan yang kusam. 

Gunakan sikat gigi berbulu halus untuk menggosok dengan lembut. Setelah perhiasan terlihat lebih bersih dan berkilau, bilas dengan air mengalir dan keringkan dengan lap bersih.

BACA JUGA:Tahu Belum Cara Hilangkan Iklan di HP Xiaomi, Cek juga Cara Bersihkan Memori yang Penuh

5. Menggunakan Kulit Pisang

Mungkin terdengar tidak biasa, tetapi kulit pisang ternyata bisa digunakan untuk membersihkan perhiasan imitasi yang kusam. Bagian dalam kulit pisang mengandung zat yang dapat membantu mengembalikan kilau perhiasan. 

Caranya, kerok bagian dalam kulit pisang, campurkan dengan sedikit air hingga menjadi pasta, lalu gosokkan pasta ini pada perhiasan. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan lap.

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario, Begini Cara Bersihkan Filter Udara di Rumah Biar Motor Ngacir

6. Menggunakan Baking Soda

Baking soda adalah bahan yang sering digunakan untuk membersihkan berbagai jenis noda di rumah, termasuk pada perhiasan imitasi. Caranya, campurkan air dengan baking soda hingga membentuk pasta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: