Iklan RBTV Dalam Berita

7 Wisata Laut Terindah di Indonesia, Nomor Satu Sudah Tersohor Kemana-mana

7 Wisata Laut Terindah di Indonesia, Nomor Satu Sudah Tersohor Kemana-mana

Daftar wisata laut terbaik di Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Daftar 7 wisata laut terindah di Indonesia, nomor satu sudah tersohor kemana-mana.

Sebagai salah satu negara yang yang memiliki kepulauan terbesar di dunia, Indonesia dikelilingi oleh puluhan ribu pulau yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Bahkan, hampir 2/3 wilayah Indonesia adalah merupakan perairan.

Jadi, selain airnya yang jernih dengan gradasi warna biru yang memukau, taman laut dan dunia bawah laut perairan Indonesia juga kaya akan keanekaragaman hayati serta terumbu karangnya.

BACA JUGA:Jaga Mesin Anda! 5 Rekomendasi Oli Mesin Motor Tahan Panas Rahasia Performa Tetap Optimal

Keindahan taman laut dan dunia bawah laut Indonesia ini juga menjadi salah satu pemicu dari menjamurnya aktivitas atau olahraga selam seperti snorkeling, diving, scuba diving, dan lain-lain.

Tidak hanya itu, pesona taman laut dan dunia bawah laut Indonesia juga sudah tersebar sampai ke mancanegara.

Penasaran apa saja wisata laut terindah yang ada di Indonesia? Berikut dilansir dari beberapa sumber beberapa diantaranya yang bisa kamu jadikan reserensi berlibur nantinya.

BACA JUGA:Harga TBS Sawit Sumatera Selatan Merangkak Naik, Segini Harganya Per Hari Ini 29 September 2024

Wisata Laut Terindah di Indonesia

1. Raja Ampat, Papua

Raja Ampat, menjadi salah satu wisata alam terbaik untuk keindahan alam berupa lautannya tentu tidak perlu diragukan lagi jika Raja Ampat terkenal hingga mendunia.

Raja Ampat memiliki pesona laut yang luar biasa. Kepulauan yang berada di ujung barat laut pulau Papua ini memiliki empat pulau utama yang paling besar, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Batanta, Pulau Salawati, dan Pulau Misool. 

BACA JUGA:Terbesar di Provinsi Bengkulu, KPU Seluma Tetapkan Maksimal Dana Kampanye Rp 93 Miliar

Dan hal yang membanggakan, Raja Ampat menjadi salah satu dari 10 perairan terbaik di seluruh dunia. Hal ini didasarkan pada berbagai penelitian tentang kekayaan flora-fauna dan kelestarian alam laut yang dimiliki oleh Raja Ampat.

Sebuah laporan badan konservasi internasional pun pernah menyebutkan bahwa perairan Raja Ampat memiliki sekitar 75% spesies laut seluruh dunia.

Luas wilayah laut dan darat Raja Ampat yang mencapai 4,6 juta hektar ini menjadi rumah bagi 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan dan ribuan biota laut lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: