Iklan RBTV Dalam Berita

5 Destinasi Wisata Super Prioritas di Indonesia, Wajib Masuk Dalam Daftar Tujuan Liburanmu!

5 Destinasi Wisata Super Prioritas di Indonesia, Wajib Masuk Dalam Daftar Tujuan Liburanmu!

Destinasi Wisata--

Selain memiliki pesona alam yang luar biasa indah, destinasi super prioritas Mandalika juga dikembangkan untuk wisata olahraga (sports tourism). Sejumlah agenda olahraga kelas dunia pun diharapkan bisa berlangsung di masa mendatang, seperti MotoGP.

Di Mandalika, sahabat Camkoha juga bisa menikmati kuliner khasnya yang super lezat. Misalnya saja, ayam taliwang yang memiliki perpaduan rasa manis, pedas sekaligus gurih.

BACA JUGA:Jaga Mesin Anda! 5 Rekomendasi Oli Mesin Motor Tahan Panas Rahasia Performa Tetap Optimal

3. Danau Toba

Berikutnya, di Pulau Sumatera terdapat suatu ikon pariwisata yang terus menanjak popularitasnya sebagai destinasi prioritas. Destinasi itu adalah Danau Toba, yang menawarkan keindahan alam luar biasa bagi siapa pun yang berkunjung.

Danau Toba merupakan danau terbesar yang ada di Indonesia maupun Asia Tenggara. Danau Toba juga merupakan danau yang terbentuk dari letusan Gunung Toba beberapa ratus tahun yang lalu.

Kawah Danau Toba memiliki luas yang sangat besar, sehingga di sebut kaldera. Kawah ukurannya hanya beberapa ratus meter atau beberapa kilometer.

Berwisata ke Danau Toba bakal terasa lebih istimewa ketika sahabat Camkoha menikmati pengalaman berkayak di tengah danaunya maupun merasakan keseruan berkemah mewah alias glamping di salah satu sisi danaunya.

Danau Toba juga menawarkan kuliner khas unik dan mengguncang selera, misalnya naniura. Sajian berupa ikan yang dimasak tanpa api ini sering juga disebut sebagai ‘sashimi’ ala Batak. Bagaimana, penasaran kan untuk mencobanya?

BACA JUGA:Emosi Pacarnya Dilecehkan, Pria Ini Tinju Warga hingga Tewas, Terancam 7 Tahun Penjara!

4. Likupang

Mungkin jika menyebut destinasi favorit di Sulawesi Utara nama Manado dan Bunaken akan sering muncul. Memang, nama Likupang masih sangat jarang diketahui wisatawan.

Berada di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Likupang memiliki potensi wisata yang luar biasa indah, dan pastinya tak kalah dari Manado maupun Bunaken.

Bermodalkan keindahan alam yang dimiliki, membuat nama Likupang kian mendapat sorotan dan berpotensi menjadi salah satu destinasi pariwisata unggulan Indonesia kelas dunia.

Sebut saja di antaranya hamparan perbukitan hijau, pantai pasir putih yang indah, bawah laut yang masih terjaga, kuliner menggugah selera, hingga adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) menjadi daya tarik Likupang.

Melihat potensi wisata yang dimiliki Likupang, tak heran jika Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menetapkan Likupang sebagai salah satu dari beberapa Destinasi Super Prioritas di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: