Iklan RBTV Dalam Berita

Viral! Pemilik Mobil Sigra Gagal Isi BBM Pertalite Karena Data Dipakai Orang Lain, Diisi hingga 420 Liter

Viral! Pemilik Mobil Sigra Gagal Isi BBM Pertalite Karena Data Dipakai Orang Lain, Diisi hingga 420 Liter

Kejadian Viral di SPBU--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Viral! Pemilik mobil Sigra gagal isi BBM Pertalite karena data dipakai orang lain, diisi hingga 420 liter.

Sebelum dikabarkan jika pemberlakukan pembatasan BBM subsidi kemungkinan akan dibatalkan besok 1 Oktober 2024, namun telah ramai duluan perbincangan mengenai pembatasan ini akan diberlakukan per besok.

BACA JUGA:Marak Penipuan, Kenali Ciri-ciri Pembeli Penipu di OLX, Penjual Wajib Waspada!

Hal ini tentunya membuat beberapa pemiliki kendaraan yang tidak diperbolehkan mengisi bahan bakar subsidi tersebut merasa sedikit kecewa. Sebab, tidak semua jenis kendaraan diperbolehkan untuk mengisi BBM subsidi ini nantinya.

Seperti, baru-baru ini viral beredar sebuah video di media sosial seorang pemilik mobil LCGC (low cost green car) Daihatsu Sigra gagal mengisi BBM Pertalite karena data sudah dipakai orang lain. Bahkan, pengisiannya melebihi jumlah batas yang ditentukan Pertamina.

BACA JUGA:Heboh Soal Skandal Mafia Skincare Etiket Biru yang Disebut Pakai Orang Dalam, Ini Penjelasan BPOM

Dilansir dari laman okezone.com, video itu diunggah pemilik mobil Taufik Arahman pada akun Instagram @kingmedantop. Pada video tersebut, ia sempat berdebat dengan petugas SPBU yang menyatakan bahwa ia tidak bisa lagi mengisi BBM Pertalite.

“Padahal nggak ada isi, sudah habis. Upgrade ulang datanya di Pertamina, kok bisa gitu yah. Padahal tangki saya 25 liter,” ujar pemilik mobil dalam video tersebut.

Bahkan, Taufik terkejut ketika mengetahui jumlah pengisian yang telah dilakukan menggunakan datanya. Disebutkan pengisian terakhir dilakukan pada tanggal 28 September 2024, pukul 09.56 WIB, sebanyak 420 liter.

Padahal, tertera dalam aturan bahwa pengisian BBM jenis Pertalite paling banyak dalam satu hari 120 liter. Apabila sudah mencapai batas, baru bisa mengisi pada hari berikutnya.

BACA JUGA:Heboh Soal Skandal Mafia Skincare Etiket Biru yang Disebut Pakai Orang Dalam, Ini Penjelasan BPOM

Sementara dalam unggahan lainnya, terlihat gambar tangkapan layar dari aplikasi MyPertamina yang menunjukkan bahwa pengisian BBM subsidi itu sudah dilakukan sampai 420 liter di hari yang sama.

“Kejadian saya tidak bisa isi BBM di karena di system kuota habis padahal di tanggal itu saya belum ada isi BBM ternyata setelah saya cek di aplikasi setelah update ada SPBU nakal. Harusnya kan batas 120 liter di aplikasi, kenapa bisa jadi 420 liter,” tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Hingga salah satu akun gosip di Instagram membagikan ulang postingan ini dnegan 82 ribu lebih jumlah yang menyukai, berbagai macam komentar ditulis oleh para netizen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: