Iklan RBTV Dalam Berita

Sejarah Geng Motor di Tanah Air, Sudah Ada Sejak Sebelum Indonesia Merdeka

Sejarah Geng Motor di Tanah Air, Sudah Ada Sejak Sebelum Indonesia Merdeka

Sejarah geng motor di Indonesia--

Namun, seiring bertambahnya jumlah anggota dan kompleksitas hubungan antar geng, banyak geng yang mulai dikenal dengan perilaku negatif, seperti balapan liar dan tindakan kriminal. 

Meskipun demikian, tidak semua geng motor berperilaku demikian banyak yang juga aktif dalam kegiatan positif, seperti touring, bakti sosial, dan komunitas.

Berikut ini adalah beberapa geng motor legendaris yang terkenal di Indonesia:

BACA JUGA:Alhamdulillah! Harga BBM Pertamina Turun Lagi Per 1 Oktober, Ini Daftar Terbarunya di Seluruh SPBU

1. Y-GEN (Young Generation)  

Geng ini berdiri sejak tahun 1990-an di Jakarta dan dikenal dengan slogan "Jangan Buat Kami Marah". Meskipun sering dianggap sebagai kelompok yang melakukan pembegalan, banyak anggota Y-GEN juga terlibat dalam kegiatan positif.

2. Brigez  

Dikenal sebelumnya sebagai Brigadir Seven, geng ini dibentuk pada dekade 1980-an oleh siswa SMA 7 Bandung.

Seiring waktu, anggota Brigez semakin banyak dan wilayah kekuasaannya meluas. Pada tahun 1999, nama geng ini diubah menjadi Brigadir Gestapu.

BACA JUGA:Larut Dalam Guyuran Hujan, Sejoli Bukan Muhrim di Arga Makmur Terciduk Lagi Mesum di Kontrakan

3. Pacinko  

Dikenal sebagai Pasukan Cina Kota, Pacinko dibentuk oleh Johny Indo pada dekade 70-80an. Geng ini memiliki mayoritas anggota keturunan Tionghoa dan menjadi salah satu gengster terbesar dan paling ditakuti pada masanya.

4. Geng Motor Satudarah  

Geng ini didirikan pada tahun 1990 oleh warga keturunan Maluku yang tinggal di Belanda. Nama "Satudarah" berasal dari istilah Maluku yang berarti "kita satu darah" atau bersaudara. Satudarah kini dikenal hingga ke Eropa dan merupakan salah satu geng yang disegani di sana.

BACA JUGA:20 Remaja Diduga Geng Motor Diamankan Polisi, Apakah Diproses Hukum atau Dilepas?

5. Moonraker  

Didirikan pada 28 Oktober 1978, Moonraker menjadi salah satu geng motor yang cukup disegani di Bandung. Geng ini memiliki jumlah anggota yang cukup banyak dan tersebar di seluruh Indonesia.

6. XTC Indonesia  

XTC, singkatan dari Exalt To Coitus, didirikan pada 31 Desember 1982 di Bandung. Geng ini telah menjadi nama yang tak asing di kalangan komunitas motor di Indonesia.

7. GBR (Grab on Road)  

Terbentuk pada tahun 1989 di SMPN 2 Bandung, GBR terdiri dari para siswa yang memiliki ketertarikan terhadap segala hal yang berkaitan dengan Jerman.

Kelompok ini dikenal dengan bendera kombinasi warna merah, kuning, dan hitam sebagai simbol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: