Iklan RBTV Dalam Berita

Pertamina Sah Turunkan Harga BBM Mulai Hari Ini! Lantas Berapa Harga BBM di Non Pertamina?

Pertamina Sah Turunkan Harga BBM Mulai Hari Ini! Lantas Berapa Harga BBM di Non Pertamina?

Harga terbaru BBM non pertamina--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pertamina sah turunkan harga BBM Mulai hari Ini! lantas berapa harga BBM di non Pertamina?

Mulai 1 Oktober 2024, PT Pertamina (Persero) resmi menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) non-subsidi seperti Pertamax dan produk lainnya. 

Penyesuaian harga ini menjadi kabar baik bagi masyarakat, terutama pengguna BBM non-subsidi, karena harga di beberapa SPBU swasta pun turut mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari, menjelaskan bahwa penyesuaian harga ini merupakan hasil dari evaluasi berkala yang dilakukan oleh Pertamina. 

BACA JUGA:Motor Listrik Paling Kencang di Indonesia, Ada yang Capai 100 Km/Jam, Kamu Pilih Mana?

Evaluasi ini dilakukan dengan mempertimbangkan tren harga minyak dunia dan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat. 

Harga BBM non-subsidi seperti Pertamax dan lainnya dipengaruhi oleh Mean of Platts Singapore (MOPS) atau Argus, yang mencerminkan harga minyak mentah internasional.

Alasan Penurunan Harga BBM

Menurut Heppy Wulansari, penyesuaian harga BBM non-subsidi merupakan hal rutin yang dilakukan Pertamina. 

Harga BBM bisa naik, tetap, atau turun tergantung dari tren harga minyak dunia serta fluktuasi nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika. 

BACA JUGA:Begini Cara Cek Kategori Pelamar PPPK 2024, Kamu Masuk Periode Pertama atau Kedua?

Pada bulan Oktober ini, tren yang terjadi adalah penurunan harga minyak dunia sehingga Pertamina menurunkan harga BBM non-subsidi di seluruh SPBU-nya.

“Evaluasi dan penyesuaian harga untuk BBM non-subsidi rutin dilakukan. Bisa tetap, bisa naik, dan bahkan bisa turun, tergantung tren harga minyak dunia dan nilai tukar rupiah. Pada Oktober ini, semua harga BBM non-subsidi Pertamina mengalami penurunan harga,” kata Heppy dalam keterangan tertulis pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Penurunan Harga BBM di Pertamina

Penyesuaian harga yang dilakukan Pertamina di bulan Oktober ini meliputi berbagai jenis BBM non-subsidi, dengan penurunan yang bervariasi. 

BACA JUGA:Alhamdulillah! Harga BBM Pertamina Turun Lagi Per 1 Oktober, Ini Daftar Terbarunya di Seluruh SPBU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: