Iklan RBTV Dalam Berita

Teror Harimau Sumatera di Bengkulu Utara, 2 Ekor Sapi dan Anjing Dimangsa

Teror Harimau Sumatera di Bengkulu Utara, 2 Ekor Sapi dan Anjing Dimangsa

Harimau Sumatera--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Teror Harimau Sumatera di Kabupaten Bengkulu Utara masih terus berlanjut, kali ini dua ekor sapi milik warga jadi korban mangsa harimau.

Sapi milik warga di Dusun Alas Bangun, Desa Bukit Harapan, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara, jadi korban mangsa harimau.

BACA JUGA:Cek, Daftar 5 Negara Penghasil Bauksit Terbesar di Dunia, Ada Indonesia?

Camat Pinang Raya, Irfan, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dikatakan dari dua ekor sapi yang diterkam harimau, satu ekor tewas dan satu ekor masih hidup dengan kondisi luka-luka.

Dikatakan peristiwa itu terjadi Selasa antara Senin (30/9) malam sampai Selasa (1/10) dini hari.

“Kejadiannya tidak tahu pasti jam berapa, tapi itu tadi malam. Ada dua ekor sapi yang diterkam, satu mati satu lagi luka-luka,” jelas Irfan.

BACA JUGA:Bantuan Beras 10 Kg di Bengkulu Utara Disalurkan, Ini Jadwal per Kecamatan

Warga memperkirakan bahwa harimau yang menyerang ternak warga itu lebih dari satu ekor. 

“Diperkirakan lebih dari satu ekor,” ujar Irfan.

Atas kejadian ini, lanjut Irfan mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak BKSDA agar memasang perangkap atau kerangkeng di lokasi ternak sapi yang diterkam harimau tersebut.

“Kita sudah minta pasang kerangkeng di sana. Jadi sapi yang mati itu dibiarkan di sana, karena siapa tahu harimaunya balik lagi ambil sisa dagingnya,” kata Irfan.

BACA JUGA:Orang Tua Wajib Tahu! Begini Cara Mencegah Anak Ikut Geng Motor

Teror harimau di Bengkulu Utara, khususnya di wilayah Kecamatan Pinang Raya dan Napal Putih, telah terjadi dalam beberapa bulan terakhir.

Sudah banyak ternak warga yang menjadi korban, dan beberapa penampakan harimau juga berhasil direkam oleh kamera handphone warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: