Iklan RBTV Dalam Berita

Menilik 6 Fakta Menarik Sturgeon, Ikan Purba yang Punya Harga Selangit

Menilik 6 Fakta Menarik Sturgeon, Ikan Purba yang Punya Harga Selangit

Fakta Menarik Sturgeon--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Menilik 6 fakta menarik sturgeon, ikan purba yang punya harga selangit.

Jika berbicara nama ikan sturgeon mungkin masih asing bagi sebagian orang, karena jenis ikan satu ini merupakan satu spesies yang sangat terkenal di kalangan pencinta hidangan kelas atas.

BACA JUGA:Kesempatan Dalam Kesempitan, Heboh Foto dan Video Mesra Diduga Bupati dan Kadis saat Dinas Luar Kota

Sturgeon merupakan salah satu jenis ikan yang identik dengan keberadaan kaviar, pasalnya ikan inilah yang secara sengaja diambil bagian telurnya.

Meski keberadaan kaviarnya sudah sangat populer, namun justru tak banyak yang mengenal keberadaan dari ikan sturgeon ini.

Sebenarnya ikan sturgeon menjadi jenis ikan yang sangat menarik untuk dikenal, apalagi keberadaan yang juga cukup sulit untuk ditemukan di banyak tempat.

BACA JUGA:Kesempatan Dalam Kesempitan, Heboh Foto dan Video Mesra Diduga Bupati dan Kadis saat Dinas Luar Kota

Buat kamu yang belum tahu dan penasaran dapat menyimak beberapa fakta menarik dari ikan sturgeon terlebih dahulu agar dapat semakin mengenalnya.

Fakta Menarik Ikan Sturgeon

Memiliki telur dengan harga selangit dan telah ada sejak ratusan juta tahun yang lalu, berikut 5 fakta sturgeon yang bisa kamu ketahui:

1. Penghasil kaviar yang mahal

Ikan sturgeon selama ini dikenal sebagai jenis ikan yang menghasilkan kaviar, yaitu sejenis telur yang terkenal dengan harga mahalnya yang luar biasa mahal.

Dilansir dari laman alimentarium, setiap sturgeon betina ternyata mampu menghasilkan sekitar 5 hingga 20 kilogram kaviar dengan berbagai ukuran yang berbeda-beda.

Biasanya kaviar-kaviar inilah yang akan diseleksi, diproses, dan dipasarkan setelah melalui berbagai tahapan yang panjang. Tak heran jika memang kaviar dihargai sangat mahal karena hal tersebut.

BACA JUGA:8 Tips Mengumpulkan Dana Darurat dengan Cepat, Yuk Coba

2. Punya kemiripan dengan ikan salmon

Ikan salmon lahir di sungai dan pergi ke laut mencari makan lalu kembali ke sungai untuk berkembang biak, hal ini juga dilakukan ikan sturgeon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: