Iklan RBTV Dalam Berita

Jangan Dikonsumsi, Ini Minuman dan Makanan Pemicu Risiko Stroke

Jangan Dikonsumsi, Ini Minuman dan Makanan Pemicu Risiko Stroke

Pemicu Risiko Stroke--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jangan dikonsumsi, ini minuman dan makanan pemicu risiko stroke.

Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terganggu, mengakibatkan sel-sel otak kekurangan oksigen dan nutrisi yang diperlukan untuk berfungsi.

BACA JUGA:Snack dan Minuman Kadaluarsa, 200 Jemaah Pengajian Keracunan, Polisi Temukan Ini

Dalam waktu singkat, sel-sel otak dapat mulai mati, dan kerusakan ini dapat mengakibatkan hilangnya kemampuan motorik, bicara, dan fungsi kognitif.

Sangat penting untuk memahami bagaimana makanan dan minuman yang kita konsumsi dapat mempengaruhi risiko stroke.

Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa beberapa jenis minuman dan makanan dapat berkontribusi terhadap peningkatan risiko terjadinya stroke.

BACA JUGA:Antisipasi Tindak Kriminal, Polresta Bengkulu Patroli ke Sejumlah Kawasan, Ini Hasilnya

Pengaruh Minuman terhadap Risiko Stroke

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Interstroke, yang dikutip dari Medical Daily, peneliti menganalisis dampak dari berbagai jenis minuman, termasuk minuman bersoda, jus buah, dan air.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumsi minuman bersoda, baik yang mengandung gula maupun pemanis buatan, dapat meningkatkan risiko stroke sebesar 22 persen.

Profesor Andrew Smyth, salah satu peneliti, menyarankan agar masyarakat menghindari atau meminimalkan konsumsi minuman bersoda dan beralih ke air yang lebih sehat.

Minuman bersoda umumnya mengandung kadar gula yang sangat tinggi, yang dapat menyebabkan peningkatan berat badan dan masalah kesehatan lainnya, termasuk diabetes dan hipertensi.

BACA JUGA:Antisipasi Tindak Kriminal, Polresta Bengkulu Patroli ke Sejumlah Kawasan, Ini Hasilnya

Diabetes dan hipertensi adalah dua faktor risiko utama yang dapat memicu stroke. Selain minuman bersoda, konsumsi jus buah yang mengandung banyak gula juga sebaiknya dibatasi, meskipun jus buah terlihat lebih sehat dibandingkan dengan soda.

Penelitian ini mendorong individu untuk memilih air, teh, atau kopi tanpa tambahan gula sebagai alternatif yang lebih baik.

Makanan Pemicu Stroke

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: