Iklan RBTV Dalam Berita

Beberapa Daerah Mulai Diguyur Hujan, Ini Prediksi Musim Hujan di Kabupaten Kendal

Beberapa Daerah Mulai Diguyur Hujan, Ini Prediksi Musim Hujan di Kabupaten Kendal

Prediksi Musim Hujan di Kabupaten Kendal--

Menjelang sore hari, cuaca mulai sedikit mereda, dengan suhu turun menjadi 32 derajat Celsius dan kelembapan sedikit meningkat menjadi 41%. Meskipun masih cerah, udara akan terasa sedikit lebih sejuk dibandingkan siang hari.

BACA JUGA:Apa Metode dan Cara BMKG Memprediksi Prakiraan Cuaca, Ini Jawabannya Biar Tidak Penasaran

- Pukul 19.00 WIB

Memasuki malam hari, suhu turun lebih jauh menjadi 28 derajat Celsius, dengan kelembapan mencapai 62%. Suasana malam di Kendal cenderung cerah dengan angin yang lebih sejuk.

- Pukul 22.00 WIB

Pada akhir hari, cuaca cerah berawan dengan suhu 26 derajat Celsius dan kelembapan 71%. Kondisi ini menandakan malam yang cukup nyaman dengan udara yang lebih sejuk dan sedikit lembap.

BACA JUGA:Oktober Ceria, Ada Lowongan Kerja PT. Garuda Daya Pratama Sejahtera 2024 untuk Lulusan SMA

Musim Hujan yang Ditunggu

Dengan kondisi cuaca yang masih cerah dan suhu yang cukup panas, tentunya banyak warga Kendal yang menantikan kedatangan musim hujan.

Berdasarkan prediksi BMKG, musim hujan di Kendal dan sebagian besar wilayah Jawa Tengah diperkirakan akan mulai merata pada bulan Oktober ini.

Namun, perlu diingat bahwa intensitas dan waktu datangnya hujan bisa berbeda-beda di setiap daerah, tergantung dari faktor-faktor seperti topografi dan posisi geografis.

Meski musim hujan akan membawa kesejukan dan mengurangi panas yang dirasakan, warga tetap diingatkan untuk waspada terhadap potensi bencana alam yang mungkin terjadi.

BACA JUGA:Berbeda dengan PNS, Begini Jenjang Karir dan Gaji PPPK

Hujan deras yang terus-menerus bisa memicu banjir dan tanah longsor di daerah-daerah tertentu, terutama di kawasan yang rawan bencana.

Selain itu, kamu juga bisa memperhatikan prediksi cuaca harian yang dikeluarkan oleh BMKG melalui situs resminya atau aplikasi prakiraan cuaca yang tersedia.

Dengan memantau informasi ini, kamu bisa lebih siap menghadapi perubahan cuaca dan menjaga kesehatan keluarga di tengah peralihan musim.

BACA JUGA:Apa Metode dan Cara BMKG Memprediksi Prakiraan Cuaca, Ini Jawabannya Biar Tidak Penasaran

Penutup

Jadi, meskipun beberapa wilayah di Kabupaten Kendal sudah mulai merasakan hujan, musim hujan secara resmi diprediksi akan mulai masuk pada bulan Oktober 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: