Iklan RBTV Dalam Berita

Cara Mudah Membersihkan Kulit Bebek dari Bulu Halus, Tak Perlu Pakai Mesin

Cara Mudah Membersihkan Kulit Bebek dari Bulu Halus, Tak Perlu Pakai Mesin

Cara Membersihkan Kulit Bebek dari Bulu Halus--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Cara mudah membersihkan kulit bebek dari bulu halus, tak perlu pakai mesin.

Menyajikan hidangan bebek di atas meja makan tentu merupakan menu yang sangat didamba-dambakan bagi sebagian orang.

BACA JUGA:Tidak Serentak, Ini Prediksi Musim Hujan di NTB, Kapan Puncaknya?

Sebagai sumber energi, daging bebek mengandung kalori dan protein yang cukup tinggi. Oleh karena itu, daging bebek bisa menjadi pilihan yang baik untuk menambah asupan energimu.

Namun siapa sangka jika sebelum menjadi olahan makanan yang menjadi sumber energi tersebut, menjadikan bebek sebagai hidangan santapan adalah salah satu hal yang cukup melelahkan.

Sebab, membersihkan bulu bebek terkenal sangat rumit karena bulunya yang tebal.

Seperti pada ayam dan unggas lainnya, yang sudah biasa dilakukan, bebek yang sudah dipotong diseduh dengan air mendidih baru kemudian dibersihkan/dicabuti semua bulunya.

BACA JUGA:Prediksi Awal Musim Hujan 2024 di Semua Kabupaten/Kota Sulawesi Selatan, Cek Daerahmu

Cara itu lazim dan memanglah jitu, namun khusus untuk bebek, yang berbulu lebih tebal dan licin dibandingkan ayam, air mendidih itu sulit meresap hingga ke kulit bebek.

Nah, untuk mengatasi hal itu, ada tips agar panasnya air mendidih cepat meresap hingga ke kulit bebek sehingga bebek lebih mudah dibersihkan/ dicabuti semua bulunya.

Sebelum bebek diseduh dengan air mendidih, siapkan air sabun dalam keadaan dingin. Seperti layaknya jika kita hendak mencuci pakaian.

Setelah air sabun siap, bebek terlebih dahulu dicelupkan ke dalam air sabun sambil diremas diurut agar air sabun merata meresap hingga ke kulit bebek. Setelah semua bagian bebek basah merata oleh air sabun, barulah bebek dimasukkan ke dalam air mendidih.

Bulu bebek akan lebih mudah dicabut karena air sabun membuat panas lebih cepat meresap dan pekerjaan kitapun lebih efisien.

BACA JUGA:Heboh! Netizen Keluhkan Uang Rp 75 Ribu Ditolak Buat Jajan, Ini Penjelasan Bank Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: