Iklan RBTV Dalam Berita

Cara Mudah Mencari Pekerjaan di LinkedIn, Pahami Cara dan Fiturnya

Cara Mudah Mencari Pekerjaan di LinkedIn, Pahami Cara dan Fiturnya

Cara Mudah Mencari Pekerjaan di LinkedIn, Pahami Cara dan Fiturnya--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Cara mudah mencari pekerjaan di linkedin, pahami cara dan fiturnya.

Sebagai salah satu situs jejaring sosial, LinkedIn memang dirancang khusus untuk komunitas bisnis.

Hal tersebut terlihat dari tujuan pendiriannya, yaitu untuk memungkinkan anggota yang sudah terdaftar, membangun serta mengabadikan koneksi orang-orang yang sudah dikenal dan dipercaya secara profesional.

Para anggota yang sudah terdaftar bisa memanfaatkan fitur profil sebagai sarana untuk menunjukkan diri melalui riwayat pendidikan, pekerjaan serta keterampilan. Kamu bisa mengisi hal-hal tersebut di halaman profil anggota dengan mudah.

BACA JUGA:Meningkatkan Peluang Karir dengan Open to Work di LinkedIn, Begini Tipsnya Agar Maksimal

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan beberapa kategori lain, atau pun mendeskripsikan jobdesk dari pekerjaan mu. Hal tersebut sangat berguna bagi recruiter untuk mengetahui sejauh mana kemampuan mu.

Untuk bisa menjadi anggota LinkedIn, kamu hanya perlu mendaftarkan diri di situs tersebut secara gratis. Namun, jika ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap, kamu bisa berlangganan secara premium.

Ada beberapa kegunaan Linkedin yang jarang dimanfaatkan oleh Jobseeker. Nah, kalau kamu ingin mendapatkan pekerjaan dengan cepat, wajib banget tahu kegunaan Linkedin di sini.

1. Membuat Profil yang Profesional

Kamu bisa memulainya dengan mengisi secara lengkap halaman profil mu, mulai dari data diri, foto, riwayat pendidikan, pekerjaan, keterampilan hingga melampirkan Curriculum Vitae.

BACA JUGA:Pengertian dan Tujuan Open to Work di LinkedIn, Begini Cara Membuatnya

Dengan begitu, kamu akan mendapat kesan awal yang baik dengan para profesional. Sebab, kesan pertama menjadi penting karena akan menentukan bagaimana perjalanan karir mu.

2. Memperluas Koneksi

Kegunaan LinkedIn yang selanjutnya adalah untuk memperluas jaringan. Kamu bisa memanfaatkan LinkedIn untuk berinteraksi dengan banyak orang di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: