Iklan RBTV Dalam Berita

Cara Mudah Mencari Pekerjaan di LinkedIn, Pahami Cara dan Fiturnya

Cara Mudah Mencari Pekerjaan di LinkedIn, Pahami Cara dan Fiturnya

Cara Mudah Mencari Pekerjaan di LinkedIn, Pahami Cara dan Fiturnya--Foto: ist

Salah satu caranya adalah melalui profil profesional. Di mana, kamu bisa menambah koneksi dengan orang-orang yang memiliki kesamaan ketertarikan atau pun bidang kerja.

3. Mendapatkan Informasi Terbaru tentang Pekerjaan

Kamu juga bisa mendapatkan inspirasi dan informasi terbaru mengenai pekerjaan di LinkedIn. Pasalnya, pada halaman utama LinkedIn, orang-orang tak jarang memberikan informasi tentang suatu hal.

BACA JUGA:Unggahan Status 'Open to Work' di LinkedIn Anies Baswedan Bikin Ramai, Apa Artinya?

Kamu bisa memanfaatkan informasi tersebut untuk menambah ilmu dan wawasan untuk mengembangkan diri menjadi orang yang lebih baik lagi ketika bekerja.

4. Mempermudah Mencari dan Melamar Pekerjaan

Kegunaan LinkedIn yang keempat adalah memudahkan mu dalam mencari dan melamar pekerjaan. Sebab, ada fitur search jobs yang bisa kamu gunakan dengan mudah.

Dengan satu kali klik, kamu bisa langsung menemukan sederet lowongan pekerjaan, mulai dari perusahaan kecil hingga perusahaan besar dan ternama. Bagaimana, sangat mudah bukan?

Kini kamu tidak perlu lagi membuang-buang waktu, tenaga serta biaya yang besar untuk melamar kerja. Karena, lamaran mu akan langsung tersambung dengan akun LinkedIn mu yang sudah memiliki data diri lengkap.

BACA JUGA:Berkolaborasi dalam Acara Malam Apresiasi Satu Inspirasi, B-Universe Dan Disway Targertkan 400 Media Network

5. Membuka Peluang Direkrut oleh Perusahaan

Sebagian besar pengguna LinkedIn adalah perusahaan-perusahaan eksekutif besar. Mereka memanfaatkan LinkedIn sebagai sarana untuk mencari calon karyawan yang cocok dengan kriteria perusahaan mereka.

Untuk itu, sebaiknya selalu memperbarui data profesional pada akun mu. Sebab, mudahnya akses untuk mengetahui data profesional seseorang, membuat para eksekutif memanfaatkan hal ini sebagai sarana untuk merekrut seseorang.

6. Menjalin Hubungan dengan Teman Lama

LinkedIn juga berguna untuk menjalin kembali hubungan dengan teman lama. Pasalnya, kamu bisa menemukan teman lama mu yang berkemungkinan bisa diajak bekerjasama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: