Iklan RBTV Dalam Berita

Ketua AFC Ternyata Asal Bahrain, Netizen Menduga Ada Campur Tangan Dalam Penunjukan Wasit Ahmed Al-Kaf

Ketua AFC Ternyata Asal Bahrain, Netizen Menduga Ada Campur Tangan Dalam Penunjukan Wasit Ahmed Al-Kaf

Netizen endus kecurangan, hingga Timnas Indonesia dicurangi wasit--

Langkah Cepat PSSI dan Protes Resmi

Melihat kontroversi yang terjadi, PSSI tidak tinggal diam. Mereka segera mengambil langkah cepat dengan mengajukan protes resmi kepada AFC terkait kepemimpinan Ahmed Al-Kaf. 
Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, menyatakan kekecewaannya terhadap keputusan wasit, terutama terkait penambahan waktu yang dianggap berlebihan hingga Bahrain bisa mencetak gol.

"Ya, kita kirim surat protes. Kita sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit. Seperti menambah waktu sampai Bahrain menciptakan gol," ujar Arya Sinulingga dalam pernyataan resminya.

BACA JUGA:Top 5 Pemain Timnas Indonesia dengan Follower Instagram Terbanyak, Arhan Tembus 8,8 Juta

Pertanyaan yang kemudian muncul adalah, mengapa AFC menunjuk wasit asal Oman, negara tetangga Bahrain, untuk memimpin laga yang begitu krusial bagi Indonesia? 

Di media sosial, beredar spekulasi bahwa penunjukan ini tidak lepas dari pengaruh internal AFC, yang saat ini dipimpin oleh Syeikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, pria asal Bahrain yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden FIFA. 

BACA JUGA:Gus Dur Pernah Prediksi Timnas Indonesia Masuk Piala Dunia 2026, Benarkah?

Dugaan bahwa ada "orang dalam" yang berperan dalam keputusan ini membuat banyak pihak merasa bahwa pertandingan tersebut tidak berjalan dengan adil.

 

(Sheila SIlvina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: