Iklan dempo dalam berita

Libur lebaran 2023, Pengelola Wisata Palak Siring Dapat Banyak Cuan

Libur lebaran 2023, Pengelola Wisata Palak Siring Dapat Banyak Cuan

Libur lebaran 2023, Pengelola Wisata Palak Siring Dapat Banyak Cuan--

BENGKULU UTARA, RBTV CAMKOHA.COM - Jumlah pengunjung wisata air terjun Palak Siring yang ada di kelurahan Kemumu, kecamatan Arma Jaya, kabupaten Bengkulu Utara, pada libur lebaran Idul Fitri tahun 2023 ini mengalami peningkatan, jika dibanding dengan libur lebaran tahun lalu.

 

Dibuka sejak Minggu atau hari kedua libur lebaran, omzet yang didapat pengelola mencapai kurang lebih Rp 36 juta, jauh dibanding tahun lalu yang hanya mendapat omzet kurang dari Rp15 juta.

 

BACA JUGA:Dukhan Tanda Kiamat, Keterangan Para Imam dan Kajian Sains

 

Terjadinya peningkatan pengunjung karena tidak adanya lagi pembatasan di masa pandemi covid 19 serta cuaca yang mendukung.

 

Triyono selaku Ketua Pokdarwis Kemumu mengatakan, dari omzet inilah nantinya akan diambil upah untuk seluruh petugas yang telah berjibaku menjaga kawasan wisata selama lebaran.

 

BACA JUGA:Perdana Kerja Usai Libur Banyak ASN Belum Masuk, RSUD Tanpa Dokter Spesialis

 

”Ada peningkatan omzet dari tahun sebelumnya yaitu dua kali lipat mas, omzet yang dapat akan diatur untuk upah, dan ada juga anggaran untuk memelihara fasilitas yang ada,”ungkap Triyono   

 

“Selain itu akan disisihkan untuk memenuhi beban retribusi ke pemkab Bengkulu Utara, sebesar Rp15 juta per tahunnya, dan sebagian akan disimpan sebagai kas,” tambah Trioyono.

 

BACA JUGA:Covid19 Ternyata Masih Ada, Akhir April 2023 Ini Tercatat 10 Pasien Covid19 di Bengkulu

 

Ditambahkan Triyono, ramainya pengunjung tahun ini sebab didukung oleh cuaca yang bersahabat, dan wisata yang telah dibuka bebas untuk pengunjung tanpa adanya batasan seperti masa pandemi covid 19.

 

BACA JUGA:Umur 40 Tahun Bisa Daftar. Ini Kualifikasi Lowongan Kerja 2023 di Pelita Air

 

Novan alqadri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: