Iklan RBTV Dalam Berita

Oknum PNS Dilapor ke Polisi, Pengusaha Daging Tekor Rp240 Juta, Modus Kerjasama Catering Proyek Jalan Tol

Oknum PNS Dilapor ke Polisi, Pengusaha Daging Tekor Rp240 Juta, Modus Kerjasama Catering Proyek Jalan Tol

Oknum ASN dilaporkan menipu Rp240 juta--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Merasa di tipu oleh rekan bisnisnya, pengusaha jual beli daging sapi, Beni Candra warga Jalan Gunung Bungkuk 3, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu, Senin (7/10) melaporkan rekan bisnisnya berinisial NN ke polisi.
Terlapor NN diduga melakukan penipuan kepada korban dengan modus kerjasama catering, sehingga dirinya mengalami kerugian sebesar Rp240 juta.

BACA JUGA:Seleksi Pa PK TNI 2024 Dibuka, Ini Link Kebutuhan untuk Pendaftarannya, Lulus Langsung Pangkat Letnan Dua

Penuturan pelapor saat ditemui di kediamannya, peristiwa bermula saat terlapor NN dan kakaknya berinisial TT mendatangi kediamannya.
Kakak beradik ini kemudian mengajak korban untuk menyuplai kebutuhan daging sapi, daging ayam dan telur untuk proyek pembangunan jalan tol Bengkulu tahun 2021 lalu.

BACA JUGA:Persyaratan Lengkap Rekrutmen Pa PK TNI 2024 dan 115 Kriteria Jurusan yang Dicari

“Saat itu pelaku datang berdua dengan kakaknya dan mengajak saya untuk kerjasama dalam proyek pembangunan tol, dan saya sebagai penyuplai daging sapi, daging ayam dan telur,” jelas korban kepada rbtvdisway.com, Sabtu (12/10).

BACA JUGA:Raih Kesempatan Jadi Perwira TNI, Ini Link Lokasi Pendaftaran Pa PK TNI 2024, Bebas Pungutan Biaya

Dalam perjanjian yang mereka sepakati, kerjasama ini akan dibayar oleh terlapor setelah proyek pembangunan jalan tol selesai.
Namun hingga saat ini terlapor belum juga melunasai pembayaran yang sudah disepakatai.
“Terlapor berjanji akan melunasi pembayaran setelah proyek selesai, akan tetapi setelah proyek selesai, banyak sekali alasan yang disampaikan NN kepada saya,” lanjutnya.

BACA JUGA:Persyaratan Lengkap Rekrutmen Pa PK TNI 2024 dan 115 Kriteria Jurusan yang Dicari

Sebelum menempuh jalur hukum, awal bulan Oktober, tepatnya Selasa (1/10), pelapor sempat mendatangi ruko catering terlapor di Jalan Danau, namun ruko terlapor sudah tutup.
“Kemaren saya sempat ke tempat catering terlapor, namun saat tiba di lokasi, saya mendapat informasi dari masyarakat jika pelaku suah pindah dari lokasi,” kata korban.

BACA JUGA:Rekrutmen Perwira Prajurit Karier TNI, Pendaftaran Terakhir 27 Oktober 2024

Melihat ruko catering terduga pelaku telah tutup, korban kemudian langsung menghubungi terduga pelaku, akan tetapi saat dihubungi terduga pelaku selalu beralasan sedang dinas luar Kota dan berjanji akan menemui korban saat sudah berada di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Pakar Psikologi Beberkan 8 Alasan dan Mengapa Pasangan Anda Selingkuh

Namun hingga saat ini terlapor belum juga menemui pelapor sehingga pelapor memutuskan melaporkan kejadian ini ke Polsek Gading Cempaka.
“Saat dihubungi, terlapor selalu beralasan sedang berada di luar Kota. Terlapor juga berjanji akan mengirimkan share lokasi jika pelaku sudah berada di Kota Bengkulu. Akan tetapi sampai saat ini pelaku tak kunjung mengirimkan keberadaan dirinya,” ujar Beni.

BACA JUGA:Apa Penyebab Utama Orang Selingkuh? Ini 6 Faktor Pemicunya Menurut Konselor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: