Iklan RBTV Dalam Berita

9 Tanda Kematian Menurut Islam, Ketahui jika Tanda-tanda Itu Telah Datang

9 Tanda Kematian Menurut Islam, Ketahui jika Tanda-tanda Itu Telah Datang

Tanda kematian segera tiba menurut Islam--

Keluarga terdekat sering kali dapat merasakan hawa ini ketika menempelkan tangan di perut orang yang akan meninggal. Saat tanda ini muncul, dianjurkan untuk memperbanyak zikir dan istigfar.

2. Tubuh Menggigil

Saat mendekati ajal, tubuh seseorang sering kali terasa menggigil. Tanda ini biasanya lebih jelas terlihat pada orang yang berada dalam keadaan sadar. 

BACA JUGA:Misteri Kerangka di Istana Bhre Wengker, Penemuan Lima Kerangka Manusia dalam Kondisi Utuh

Setelah waktu Ashar, tepat seratus hari sebelum kematian, tubuh akan menggigil hebat. Ini bisa menjadi sinyal bagi orang-orang di sekitarnya untuk lebih peduli dan memberikan dukungan emosional.

3. Sakit di Dada dan Perut Atas

Beberapa ulama juga menyebutkan bahwa rasa sakit di bagian dada atau perut atas sering kali muncul menjelang kematian. Rasa sakit ini biasanya lebih terasa saat menjelang waktu Ashar. 

4. Mata Sayu dan Hidung Turun

Tanda fisik lainnya adalah perubahan pada wajah. Mata seseorang yang akan meninggal akan tampak sayu dan tidak bersinar. Hidung pun cenderung turun dan masuk ke dalam. Perubahan ini dapat dilihat dari samping dan sering kali menjadi tanda bahwa ajal semakin dekat.

BACA JUGA:Mantan Bos Jadi Penjual Asongan, Pengendara Mobil Ini Borong Dagangannya, Netizen: Roda Kehidupan Berputar

5. Dahi Berdenyut Kencang

Menjelang tiga hari sebelum kematian, denyutan di dahi bagian tengah akan terasa sangat kencang. Pada saat ini, sangat dianjurkan bagi seorang Muslim untuk bertobat dan melakukan puasa agar tubuhnya bersih dari najis.

6. Meningkatnya Nafsu Makan

Mungkin tampak kontradiktif, tetapi dalam beberapa kasus, nafsu makan bisa meningkat menjelang tujuh hari sebelum kematian, terutama bagi mereka yang sedang sakit. Tanda ini bisa menjadi momen untuk introspeksi dan refleksi.

7. Ubun-ubun Berdenyut Kencang

Ketika satu hari sebelum kematian, bagian ubun-ubun akan berdenyut kencang. Ini merupakan pertanda bahwa orang tersebut tidak akan menghadapi waktu Ashar pada hari berikutnya.

BACA JUGA:Viral! Komplotan Pencuri Ban Serap Truk Tronton Dikejar Polisi di Tol, Satu Pelaku Ditangkap

8. Telinga Layu dan Kaki Sulit Bergerak

Tanda lainnya adalah telinga yang layu, di mana ujungnya akan masuk ke dalam, sementara kaki menjadi kaku dan sulit untuk digerakkan.

9. Pusar Berdenyut Kencang

Satu tanda yang sangat signifikan adalah denyutan di bagian pusar yang muncul sekitar 40 hari sebelum kematian. Ini menandakan bahwa nama orang tersebut telah gugur dari 'Arsy, dan malaikat maut akan segera datang menjemput.

Bimbingan bagi yang Menghadapi Kematian

Ketika kita melihat orang terdekat yang menunjukkan tanda-tanda ini, penting bagi kita untuk mendukung mereka dengan cara yang baik.

BACA JUGA:Aksi Rombongan Sound Horeg Kembali Bikin Geram, Warung Warga Dirusak agar Bisa Lewat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: