Iklan RBTV Dalam Berita

Longsor di Bengkulu Selatan, Ada Tiga Titik, Ini Lokasinya

Longsor di Bengkulu Selatan, Ada Tiga Titik, Ini Lokasinya

Tiga titi longsor di Bengkulu Selatan--

BENGKULU SELATAN, RBTVCAMKOHA.COM – Longsor Bengkulu Selatan di tiga titik, warga diminta waspada. 

Hujan yang sebagian turun di wilayah Provinsi Bengkulu, termasuk di Bengkulu Selatan. Tidak hanya hujan, ada tiga titik yang mengalami longsor. 

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Selatan, hingga Minggu malam terjadi tiga longsor yakni di Desa Bandar Agung dan Air Tenam Kecamatan Ulu Manna, serta Desa Tanjung Aur Kecamatan Pino Raya menuju Desa Simpang Pino Kecamatan Ulu Manna. 

BACA JUGA:Memahami 6 Arti Mimpi tentang Kematian Menurut Islam, Salah Satunya Mimpi Mati Sekarat

Pasca terjadi longsor, BPBD masih terus mengupayakan alat berat. Apalagi wilayah Ulu Manna merupakan satu-satunya jalur penghubung Sumsel-Ulu Manna.

Selama ini wilayah Ulu Manna memang sering terjadi longsor. Terutama saat turun hujan yang cukup lama. Karenanya masyarakat yang akan melintas di wilayah ini diminta untuk waspada. 

BACA JUGA:9 Tanda Kematian Menurut Islam, Ketahui jika Tanda-tanda Itu Telah Datang

Sementara itu, anggota DPRD Bengkulu Selatan, Dendi Jofrianto kembali mengingatkan BPBD Bengkulu Selatan untuk memiliki sendiri alat berat. Alasannya ada beberapa wilayah yang selama ini rawan terjadi bencana alam.

BACA JUGA:Lagi-lagi Mahasiswi Asal Mukomuko Jadi Korban Pencurian

"Sudah saya katakan, kita harus kerjasama. Nanti kalau memang yang dibutuhkan alat berat, OPD teknis itu silakan sampaikan usulan. Kita perjuangkan bersama-sama,” kata Dendi Jofrianto.

 

Anggi Noverdo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: