Iklan RBTV Dalam Berita

Catat Jadwalnya, Ini Titik Lokasi Operasi Zebra Lancang Kuning di Riau 2024 Selama 14 Hari

Catat Jadwalnya, Ini Titik Lokasi Operasi Zebra Lancang Kuning di Riau 2024 Selama 14 Hari

Operasi Zebra 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM- Siap-siap dan catat jadwalnya! ini titik lokasi operasi zebra lancang kuning, Riau 2024.
Siap-siap dan catat jadwalnya! Polres Kepulauan Meranti Polda Riau resmi meluncurkan Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 sebagai bagian dari upaya meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. 

BACA JUGA:Apel Pasukan Operasi Zebra Nala 2024, 450 Personel Polda Bengkulu Diterjunkan, Pelanggar Ini Langsung Ditilang

Operasi ini menjadi salah satu langkah penting dalam memastikan keselamatan jalan dan mendukung kelancaran berbagai agenda nasional, termasuk pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.
Peluncuran Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 dimulai dengan apel pasukan yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Kepulauan Meranti, tepatnya di Jalan Lintas Gogok, Kecamatan Tebingtinggi Barat, pada Senin pagi, 14 Oktober 2024. 

BACA JUGA:4 Jenis SK yang Bisa Dicairkan untuk Pinjaman ke Bank dan Syarat Pengajuannya

Apel tersebut menandai dimulainya operasi yang akan berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024. 
Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari penuh dan mencakup berbagai tindakan preventif serta penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas.

BACA JUGA:Layanan Gadai SK Karyawan di Pegadaian dan Bank, Bagaimana Cara dan Syarat Pengajuannya

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, menjelaskan bahwa tujuan utama Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan mendukung terciptanya situasi lalu lintas yang aman dan lancar, terutama menjelang pelantikan pimpinan nasional. 
“Tujuan utama dari Operasi Zebra Lancang Kuning adalah untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas dan mendukung kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” ungkapnya dalam sambutan apel.

BACA JUGA:Kasihan Agus Korban Penyiraman Air Keras, Uang Donasinya Jadi Sorotan Pasca Dibongkar Mantan Pramugari

Tak hanya itu, operasi ini juga bertujuan untuk mendeteksi secara dini lokasi-lokasi yang rawan terhadap kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Kepulauan Meranti. 
Dengan demikian, personel yang terlibat dalam operasi dapat segera mengambil langkah pencegahan untuk meminimalisir potensi kecelakaan dan pelanggaran di jalan raya.

Operasi ini melibatkan berbagai elemen, termasuk Satlantas Polres Kepulauan Meranti, TNI, dan Dinas Perhubungan, yang akan bekerja sama selama pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2024. 

BACA JUGA:Kejati Bengkulu Usut Dugaan Kebocoran PAD Pemkot Bengkulu, Siapa yang Bakal Diperiksa Selanjutnya?

Kapolres Kurnia menekankan bahwa operasi ini tidak hanya berfokus pada penegakan hukum, tetapi juga mengutamakan tindakan preventif dan preemptif melalui sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. 
“Personel yang terlibat diharapkan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya tertib berlalu lintas. Kami mengutamakan tindakan preventif dan preemptif, serta penegakan hukum yang tegas namun tetap humanis,” tegas Kapolres Kurnia.

BACA JUGA:Catat! Ini Titik Lokasi Operasi Zebra Musi 2024 di Palembang, Sumatera Selatan

Salah satu aspek penting dari operasi ini adalah sosialisasi tentang pentingnya disiplin berlalu lintas kepada seluruh masyarakat. 
Petugas yang terlibat di lapangan akan mengajak masyarakat untuk lebih tertib dalam berlalu lintas demi keselamatan bersama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: