Iklan RBTV Dalam Berita

Operasi Zebra 2024 di Kabupaten Ciamis Digelar di 3 Titik Lokasi, Jangan Sampai Kena Tilang

Operasi Zebra 2024 di Kabupaten Ciamis Digelar di 3 Titik Lokasi, Jangan Sampai Kena Tilang

Operasi Zebra 2024 --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Operasi Zebra 2024 di Kabupaten Ciamis digelar di 3 titik lokasi, jangan sampai kena tilang. 

Polres Ciamis menggelar apel pasukan bertempat di Halaman Mapolres Ciamis, sebagai tanda dimulainya Operasi Zebra Lodaya tahun 2024, pada Senin (14/10). 

BACA JUGA:Titik Razia di Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat Dalam Operasi Zebra Lodaya 2024

Operasi Zebra Lodaya ini adalah operasi besar yang bertujuan untuk meningkatkan disiplin berkendara dan menekan angka pelanggaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Ciamis. 

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Ciamis, Kompol Muhamad Rustandi menegaskan bahwa operasi ini akan melibatkan banyak pihak, termasuk Dinas Perhubungan, TNI, dan Satpol PP. 

Sinergi antar instansi ini diharapkan dapat memperkuat efektivitas operasi di lapangan.

"Kami tidak bisa bekerja sendiri. Kami membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk pemerintah daerah, untuk memastikan bahwa semua aturan ditegakkan dengan baik," ujarnya 

BACA JUGA:Hati-hati Kena Tilang, Ini Titik Lokasi Operasi Zebra di Kabupaten Bandung 15 Oktober 2024

Lebih lanjut, Rustandi menjelaskan bahwa Operasi Zebra Lodaya 2024 ini akan memprioritaskan tindakan terhadap pelanggaran-pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Selain penegakan hukum, Polres Ciamis juga akan mengedepankan pendekatan humanis selama pelaksanaan operasi. 

Wakapolres menegaskan pentingnya mengedukasi masyarakat secara persuasif dan memberikan pemahaman yang mendalam mengenai pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.

 "Kami ingin masyarakat tidak hanya takut akan sanksi, tetapi benar-benar memahami bahwa aturan ini dibuat untuk melindungi mereka. Kita semua harus bekerja sama menciptakan jalan yang aman dan nyaman untuk semua pengguna," imbuhnya.

BACA JUGA:Bagi Pecinta Modifikasi Mobil, Ketahui Biaya Denda Tilang Knalpot Racing

Ia juga mengingatkan bahwa pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya ini tidak hanya sekadar formalitas, tetapi harus diimplementasikan dengan serius dan penuh tanggung jawab oleh para anggota. Berikan edukasi kepada masyarakat, serta jangan arogan dalam mengambil tindakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: