Iklan RBTV Dalam Berita

Tekan Laka Lantas, Ini Titik Lokasi dan Sasaran Razia Operasi Zebra 2024 di Malang

Tekan Laka Lantas, Ini Titik Lokasi dan Sasaran Razia Operasi Zebra 2024 di Malang

Operasi Zebra 2024 di Malang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Tekan Laka Lantas, ini titik lokasi dan sasaran razia Operasi Zebra 2024 di Malang.

Operasi Zebra Semeru 2024 telah dimulai sejak 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024 di wilayah Malang.

Satlantas Polresta Malang Kota telah menyiapkan ratusan personel gabungan untuk mengawasi dan menertibkan pengguna jalan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di area tersebut.

BACA JUGA:Titik Lokasi Razia Operasi Zebra Semeru 2024 di Madiun, Awas Kena Tilang

Tujuan dari operasi ini tidak hanya menegakkan aturan, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Namun, sebelum personel bertugas di lapangan, mereka diwajibkan untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Dalam hal ini, Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Fitria Wijayanti, melakukan pengecekan terhadap kedisiplinan, kesiapan, dan integritas personel yang akan terlibat dalam Operasi Zebra Semeru 2024.

BACA JUGA:Harganya Lebih Murah Dibanding Pasar, Kios Pangan Murah DKP Seluma Diserbu Warga

Pengecekan ini dilakukan agar para petugas benar-benar siap menjalankan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab dan tidak melanggar aturan yang berlaku.

Pengecekan tersebut mencakup kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, memastikan tidak ada personel yang menggunakan knalpot brong, serta kewajiban penggunaan helm.

Selain itu, anggota Polri, PNS, dan Pekerja Harian Lepas (PHL) diwajibkan untuk mengenakan jaket dan sepatu sebagai penunjang keselamatan berkendara, terutama bagi pengendara roda dua.

BACA JUGA:Lengkap, Titik Operasi Zebra 2024 Bekasi, Awas Hindari 14 Jenis Pelanggarannya!

Fitri menegaskan bahwa tidak ada anggota yang melanggar aturan saat pengecekan tersebut, dan dia berharap kedisiplinan para anggota ini bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat pengguna jalan.

“Saya berharap ketertiban yang ditunjukkan oleh anggota bisa menjadi panutan bagi masyarakat saat berkendara. Karena ini bukan hanya soal aturan, tapi juga soal kesadaran untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain,” ujar Fitria Wijayanti pada Selasa (15/10/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: