Iklan RBTV Dalam Berita

Bikin Awet Muda, Ini 6 Manfaat Ampas Kopi Untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Bikin Awet Muda, Ini 6 Manfaat Ampas Kopi Untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Bikin Awet Muda, Ini 6 Manfaat Ampas Kopi Untuk Kesehatan Kulit dan Rambut --Foto: ist

Campurkan ampas kopi dengan madu dengan perbandingan 1:1 lalu aduk sampai tercampur rata. Setelah itu, gosokkan pada bibir dengan gerakan memutar ke seluruh area sampai ke sudut ya. Kemudian bersihkan menggunakan waslap basah. Jangan lupa untuk memakai lip balm untuk menutrisi sekaligus mendapatkan hasil optimal. 

BACA JUGA:Ini 10 Rekomendasi Air Mineral pH Tinggi, Lengkap dengan Harganya, Penting Harga atau Kesehatan?

3.  Mengatasi Mata Panda dan Bengkak

Mata panda jadi masalah yang sering dikeluhkan banyak perempuan. Bagaimana tidak, mata panda kerap mengganggu penampilan. Kamu bisa manfaatkan untuk mengatasi masalah tersebut. Caranya gunakan ampas kopi yang telah didinginkan di area mata dan diamkan selama 10 menit. Lalu bilas hingga bersih ya.

Dalam Journal of Cutaneous and Aesthetic Surgery menunjukkan kafein membantu mengurangi bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata. Kafein mempunyai sifat anti-inflamasi yang mampu menyempitkan pembuluh darah sehingga bengkak berkurang. 

4. Membuat Kulit Lebih Cerah dan Tunda Penuaan Dini

Penggunaan ampas kopi sebagai masker dapat meningkatkan kecantikan lho. Jurnal Analytical Methods menunjukkan bahwa asam caffeic, antioksidan dalam kopi mampu meningkatkan kadar kolagen sehingga dapat mengurangi penuaan dini.

"Kafein pun dapat mencerahkan dan mengencangkan kulit," ujar Ahli kecantikan Jennifer Phillips.

Di samping itu, ampas kopi membantu meratakan warna kulit, menyamarkan flek hitam, dan membuat kulit tampak lebih cerah bersinar. Lebih lanjut, Phillips membagikan resep masker dari ampas kopi untuk mencerahkan kulit. 

BACA JUGA:Mengenal 6 Manfaat Air pH Tinggi untuk Kesehatan Tubuh, Sudah Pernah Minum?

Kamu memerlukan ampas atau bubuk kopi, air atau gel lidah buaya, dan bubuk kakao mentah. Campurkan semua bahan dengan perbandingan 1:1. 

Masker ampas kopi ini bisa digunakan di leher dan wajah. 

Oleskan secara merata dan diamkan selama 10-15 menit atau sampai mengering. Selanjutnya bilas menggunakan air hangat. 

Tipsnya lakukan gerakan memutar ketika membersihkan masker. Lanjutkan dengan pemakaian produk toner dan cleanser supaya lebih bersih.

5. Memudarkan Selulit 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: