Iklan RBTV Dalam Berita

Kabar Gembira! Ada Tarif Khusus Transjakarta, MRT dan LRT Pada Hari Ini, Cuma Rp 1

Kabar Gembira! Ada Tarif  Khusus Transjakarta, MRT dan LRT Pada Hari Ini, Cuma Rp 1

Ada Tarif Khusus Transjakarta, MRT dan LRT --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kabar gembira! Ada tarif  khusus Transjakarta, MRT dan LRT pada hari ini, 20 oktober 2024.

Bagi pengguna transportasi umum ada kabar gembira bagi para pengguna jasa transportasi umum di Jakarta!

Pada hari Minggu, 20 Oktober 2024, tarif khusus akan diberlakukan untuk TransJakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta.

BACA JUGA:Promo Transmart Full Day 20 Oktober 2024, Dapatkan Diskon 50 Persen + 20 Persen

Langkah ini diambil sebagai bentuk perayaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dengan tarif yang sangat terjangkau ini, masyarakat diharapkan dapat lebih aktif menggunakan transportasi publik yang tersedia, serta merasakan manfaat dari sistem transportasi yang terus berkembang di ibukota.
LRT Jabodetabek

BACA JUGA: Ini Link Download Foto Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Periode 2024-2029 Prabowo-Gibran

Tarif  khusus Rp 1 berlaku untuk perjalanan menggunakan LRT Jabodetabek. Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono, menyampaikan bahwa tarif ini diberlakukan sebagai dukungan kepada pemerintah dan apresiasi masyarakat pada hari pelantikan.

"Adapun untuk menggunakan layanan ini, terdapat ketentuan saldo minimum bagi pengguna Kartu Multi Trip (KMT) dan Kartu Uang Elektronik (KUE) sebesar Rp 1.000, dan saldo minimum LinkAja sebesar Rp 20.000. Perlu diperhatikan, setiap kartu KMT dan KUE hanya dapat digunakan oleh satu pengguna," ungkapnya.

Keberadaan tarif khusus ini tidak hanya mempermudah aksesibilitas bagi masyarakat, tetapi juga mendorong lebih banyak orang untuk mencoba moda transportasi yang lebih ramah lingkungan dan efisien.

BACA JUGA:Berapa Gaji dan Tunjangan Wapres Gibran Rakabuming Raka? Cek Besarannya di Sini

Dengan tarif yang begitu rendah, diharapkan masyarakat dapat merasakan pengalaman baru dalam menggunakan LRT, yang memiliki rute yang menghubungkan berbagai titik penting di wilayah Jabodetabek.
MRT dan TransJakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dengan memberlakukan tarif khusus sebesar Rp 1 bagi pengguna TransJakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta pada hari yang sama.

"Masyarakat dapat menggunakan transportasi publik di Jakarta dengan tarif khusus Rp 1 pada Minggu, 20 Oktober 2024, bersamaan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029," jelas pejabat Pemprov DKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: