Iklan RBTV Dalam Berita

Daftar Titik Lokasi Razia Operasi Zebra 2024 di Kabupaten Sambas, Libatkan Personel Gabungan

Daftar Titik Lokasi Razia Operasi Zebra 2024 di Kabupaten Sambas, Libatkan Personel Gabungan

Operasi Zebra 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Daftar titik lokasi razia operasi Zebra 2024 di Kabupaten Sambas, libatkan personel gabungan.

Operasi Zebra Kapuas 2024 resmi digelar oleh Polres Sambas pada tanggal 14 Oktober 2024 di halaman Mapolres Sambas, dengan upacara gelar pasukan sebagai tanda dimulainya operasi tersebut.

Operasi ini berlangsung selama dua minggu, hingga tanggal 27 Oktober 2024.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca BMKG Sumatera Utara Hari Ini 20 Oktober 2024, Berpotensi Mulai Turun Hujan?

Gelar pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan seluruh personel dalam mendukung kelancaran lalu lintas, sekaligus mendukung prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Selain itu, operasi ini juga mengajak masyarakat untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) di Kabupaten Sambas.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca BMKG di Wilayah Sumatera Selatan Bulan Oktober 2024, Daerah Ini Berpotensi Curah Hujan Tinggi

Wakapolres Sambas, Kompol Hoerrudin, yang mewakili Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo, menekankan pentingnya operasi ini dalam menciptakan kamseltibcarlantas.

Ia menegaskan bahwa tujuan utama Operasi Zebra Kapuas 2024 bukan hanya menindak pelanggar lalu lintas, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas.

“Tertib lalu lintas menjadi salah satu kunci untuk menciptakan kondisi yang kondusif menjelang dan pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” ujar Wakapolres Sambas.

BACA JUGA:Jadi Sorotan Publik, Ini Alasan Kenapa Agus Salim Korban Air Keras Sewa Farhat Abbas

Operasi ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama dalam menjaga ketertiban lalu lintas.

Operasi Zebra Kapuas 2024 difokuskan pada titik-titik rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Sambas.

Selama dua minggu pelaksanaan operasi, petugas akan melakukan razia di berbagai lokasi strategis di Kabupaten Sambas, dengan sasaran utama pelanggar lalu lintas yang berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: