Iklan RBTV Dalam Berita

Kapan Pendaftaran PPPK Tahap 2 Dibuka? Berikut Jadwal Lengkap dan Kriteria Pelamar

Kapan Pendaftaran PPPK Tahap 2 Dibuka? Berikut Jadwal Lengkap dan Kriteria Pelamar

Kapan Pendaftaran PPPK Tahap 2 Dibuka? Berikut Jadwal Lengkap dan Kriteria Pelamar--foto:ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kapan pendaftaran-pppk tahap 2 dibuka? Berikut jadwal lengkap dan kriteria pelamar.

Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahap I telah ditutup. Sementara II akan segera berlangsung.

Sesuai jadwal yang dirilis Badan Kepegawaian Negara (BKN), pendaftaran PPPK tahap I ditutup Minggu 20 Oktober 2024. Setelah dibuka 1 Oktober kemarin.

BACA JUGA:Segini Rincian Gaji PPPK Apoteker, Tembus Sampai Rp 5 Juta

Pada pendaftaran PPPK periode pertama akan diprioritaskan bagi pelamar prioritas. Meliputi Pelamar prioritas guru dan D-IV Bidan Pendidik tahun 2023; Eks Tenaga Honorer Kategori II (eks THK-II); dan Tenaga Non ASN yang terdata dalam pangkalan data (database) BKN.

Kemudian untuk PPPK periode II, hanya dibuka untuk tenaga non ASN alias honorer yang aktif bekerja di Instansi pemerintah. Dalam hal ini termasuk mereka yang merupakan lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) untuk formasi guru di instansi daerah.

Kapan Pendaftaran PPPK Tahap 2 Dibuka

Pendaftaran PPPK 2024 Tahap 2 mulai 17 November-31 Desember 2024 dibuka untuk pelamar Tenaga non ASN yang aktif bekerja di instansi pemerintah, termasuk lulusan PPG untuk formasi guru di daerah.

Dalam pengumuman tersebut Plt Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto mengatakan periode pendaftaran PPPK 2024 tahap 2 lebih panjang dengan mempertimbangkan adanya instansi pemerintah yang masih melaksanakan seleksi pengadaan CPNS 2024 dan PPPK 2024 Tahap 1.

BACA JUGA:Tembus Sampai Rp 4,1 Juta, Berikut Rincian Gaji PPPK Lulusan D1 yang Berlaku Tahun 2024

Lebih lanjut, BKN belum memiliki data pelamar PPPK 2024 Tahap 2 dan mengalami keterbatasan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi, sedangkan sebaran calon pelamar luas. Periode pendaftaran PPPK Tahap 2 yang lebih panjang diharapkan mengakomodasi semua tenaga non-ASN untuk melamar.

"Instansi pemerintah wajib melakukan seleksi administrasi secara cermat atas kesesuaian dokumen pelamar angka 1 huruf d (pelamar jadwal PPPK 2024 kedua) sesuai dengan kondisi yang sebenarnya. Oleh karena itu, instansi diberikan alokasi waktu yang lebih panjang untuk dapat melakukan seleksi administrasi," tulisnya.

BACA JUGA:Penentuan Gaji PPPK Berdasarkan Tingkat Pendidikan, Simak Besarannya

Berikut jadwal PPPK 2024 Tahap 2:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: