Iklan RBTV Dalam Berita

Suzuki US125T Resmi Rilis, Motor Skutik Retro Baru, Mirip Vespa dengan Harga Cuma Rp21 Juta

Suzuki US125T Resmi Rilis, Motor Skutik Retro Baru, Mirip Vespa dengan Harga Cuma Rp21 Juta

Motor skutik Suzuki US125T mirip Vespa, harga Rp21 juta--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMJinan Qingqi Suzuki yang merupakan salah satu APM merk Suzuki di negeri Tiongkok yang resmi merilis produk baru yang diberi nama Suzuki US125T versi 2025 dengan harga Rp21 juta.

Suzuki US125T sepintas menyerupai skutik retro pabrikan yang telah meluncur sejak lama, yakni Suzuki Saluto.
Kendaraan tersebut merupakan hasil perpaduan desain klasik dan teknologi mutakhir yang membuat konsumen tergiur membelinya.

BACA JUGA:Performa Gemilang, Pembalap Astra Honda Sukses Cetak Poin di JuniorGP Aragon 2024

Infromasi harga Suzuki US125T ini, pihak Qingqi Suzuki memasarkannya dengan harga 10.180 Yuan atau jika dikonversikan kedalam rupiah setara Rp 21 jutaan. 
Dilansir dari beberapa sumber, kehadiran Suzuki US125T ini memang tidak terlalu mengagetkan, karena sebelumnya sempat terkuak lewat gambar patent yang mereka daftarkan hingga bocor ke media beberapa bulan lalu.

Kemudian pada akhirnya bulan Oktober ini, skutik retro Suzuki ini hadir menyapa konsumennya di negeri Tirai Bambu.
Suzuki US125T ini sama sekali berbeda dengan Suzuki Saluto 125 yang diproduksi di Taiwan. 

BACA JUGA:Spesifikasi Porsche 911 Speedster, Mobil Klasik Dengan Harga Selangit

Diketahui, US125T ini merupakan produk lokal China dan hanya dipasarkan untuk pasar domestik disana.
Bisa dibilang skutik ini diversifikasi dari Suzuki UY125 dan Address 125 yang sudah lebih dulu ada disana.
Bedanya jika UY125 mengusung konsep skutik sporty, sedangkan US125 ini konsepnya retro modern, tentunya dengan karakteristik ala-ala skutik classic pada umumnya, seperti lampu di setang kemudi, bodi belakang melengkung dan juga aksen detail serba chrome yang membuatnya tampak mewah dan berkelas.

BACA JUGA:Harga Honda Forza 125, Bodi Bongsor Ala Moge dan Fitur Canggih

Dan jika dilihat lebih detail, US125T ini memiliki beberapa keunikan dan menjadi karakteristik tersendiri yang membedakan dengan skutik retro lainnya. 
Diantaranya, terdapat logo emblem Suzuki dibagian dasi yang membentuk seperti hidung, lampu sein LED horizontal dibagian samping, headlamp berbentuk kotak dengan lampu LED.

Untuk membuatnya tampak lebih elegan dan mewah, terdapat detailing dengan tampilan chrome dibeberapa bagian seperti cover headlamp, spion bulat, list bodi serta cover knalpot.
Area jok juga dibalut dengan kulit bertekstur berwarna coklat sehingga membuatnya lebih berkelas.

BACA JUGA:Elon Musk Perkenalkan Tesla Robovan, Kendaraan Listrik dengan Kapasitas Penumpang 20 Orang

Fitur Suzuki US125T ini bisa dibilang standar, kunci kontaknya masih pakai kunci mekanis biasa dengan penutup magnet, Functional hook, lampu hazzard, USB socket charger dan juga bagasi yang cukup luas dibawah jok. 
Tapi yang special adalah tampilan speedometer full LCD berwarna yang membuatnya tampil lebih futuristik dibanding pesaingnya.

Lanjut ke bagian dapur pacunya, Skutik retro besutan Suzuki ini juga mengusung mesin 125cc 1 silinder 2 klep berpendingin udara, dengan pengabut bahan bakar injeksi.
Skutik ini juga memiliki power maksimum di angka 6,9 kw pada 7000 rpm dan torsi maks di 10 Nm pada 6000 rpm. Dan di klaim mampu mencapai topspeed 90 km per jam.

BACA JUGA:Tesla Perkenalkan Tesla Cybercab, Robotaxi Canggih Tanpa Roda Kemudi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: