Iklan RBTV Dalam Berita

5 Kota Paling Sepi di Jawa Timur, Menawarkan Suasana Tenang dan Damai

5 Kota Paling Sepi di Jawa Timur, Menawarkan Suasana Tenang dan Damai

Kota Paling Sepi di Jawa Timur --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 5 kota paling sepi di Jawa Timur, menawarkan suasana tenang dan damai.

Jawa Timur, sebuah provinsi yang terletak di bagian timur Pulau Jawa, Indonesia, adalah daerah yang kaya akan budaya, sejarah, dan keindahan alam. 

BACA JUGA:5 Kota Paling Sepi di Indonesia, Segini Jumlah Penduduknya

Dari kesenian yang memukau hingga kuliner yang menggugah selera, provinsi ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan. Termasuk salah satunya yakni desa dengan jumlah yang penduduk yang minim. 

Namun, di balik hiruk-pikuk kehidupan kota besar seperti Surabaya, terdapat beberapa kota kecil yang menawarkan suasana tenang dan damai, menjadi tempat ideal untuk melarikan diri dari keramaian sehari-hari. 

BACA JUGA:5 Kabupaten Paling Sepi di Jawa Tengah, Suguhkan Pesona Alam Asri

5 Kota Paling Sepi di Jawa Timur

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa kota paling sepi di Jawa Timur yang layak untuk dikunjungi:

1. Kabupaten Situbondo: Kota Bumi Selawat

Salah satu daerah yang paling sepi di Jawa Timur adalah Kabupaten Situbondo. Terletak di bagian utara provinsi, kabupaten ini dikenal dengan julukan 'Kota Bumi Selawat'. 

Dikutip dari laman resmi surabayainsider.com populasi sekitar 685.967 jiwa, Situbondo terdiri dari 17 kecamatan, 4 kelurahan, dan 132 desa.

Meskipun bersebelahan dengan Kabupaten Bondowoso yang lebih ramai, Situbondo menawarkan ketenangan yang sulit ditemukan di daerah lain.

Keindahan alamnya yang menakjubkan, termasuk pantai-pantai yang masih alami, membuat Situbondo menjadi pilihan menarik bagi para pelancong. 

BACA JUGA: Sosok ‘Naga’ Fotografer Formasi Jet Tempur Pengawal Joko Widodo Pulang ke Solo

2. Kabupaten Magetan: Kota Kaki Gunung

Selanjutnya, kita beranjak ke Kabupaten Magetan, yang dikenal sebagai 'Kota Kaki Gunung'. Kabupaten ini menempati posisi kelima sebagai daerah paling sepi di Jawa Timur, dengan populasi sekitar 670.812 jiwa. 

Terdiri dari 18 kecamatan, 28 kelurahan, dan 207 desa, Magetan memiliki suasana yang sejuk dan asri, terutama karena letaknya yang dekat dengan Gunung Lawu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: